Senin, 07 Mei 2018 23:30 WITA

Home Care Home Visit Sehati, Siap Layani Kesehatan Warga Sinjai di Rumahnya

Editor: Aswad Syam
Home Care Home Visit Sehati, Siap Layani Kesehatan Warga Sinjai di Rumahnya
Pasangan Sehati saat kampanye di Kecamatan Pulau Sembilan, Sinjai.

RAKYATKU.COM, SINJAI - Pasangan calon Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa-Andi Kartini Ottong (Sehati) patut berbangga. Pasalnya, programnya di bidang kesehatan mendapat respons positif dan menuai pujian dari kalangan tokoh masyarakat.

Terbukti, saat Andi Seto dan Andi kartini memaparkan salah satu program kesehatan Jamkesda Plus di Kecamatan Pulau Sembilan, dibanjiri ratusan warga. bahkan memadati lorong-lorong yang berada di kelurahan Pulau Harapan, Kecamatan Sinjai Selatan. Kolaborasi keduanya menyinggung keunggulan antara BPJS gratis dengan program Jamkesda Plus yang diprogramkan.

Menurut Andi Kartini, BPJS gratis, program pemerintah daerah misalnya, program tersebut hanya diperuntuhkan untuk rakyat miskin atau kurang mampu. Sementara Jamkesda Plusnya itu berlaku untuk seluruh warga Sinjai tanpa terkecuali.

"Supaya tidak ada lagi pembeda, makanya Jamkesda Plus kami, itu kami berlakukan untuk seluruh masyarakat. Pembayarannya pun akan dibayarkan oleh pemerintah nantinya, itu kalau kami terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sinjai tahun 2018-2023," ungkap Andi Seto, menyambung perkataan Andi Seto.

Pada program ini juga menojolkan adanya pelayanan bagi keluarga pasien yang berobat di Makassar, akan disiapkan rumah tunggu pasien gratis. Biaya hidup selama berobat di Makassar bakal ditanggung Pemkab.

"Ini menjadi solusi bagi warga yang baisanya tidak mau kerabatnya dirujuk ke Makassar, karena alasan biaya hidup di Makassar selama berobat sangat tinggi," ujar Andi Kartini.

Tak hanya soal Jamkesda Plus, pasangan yang mengusung tagline muda, cerdas, berakhlak dan terdidik ini bakal menyiapkan layanan Call center 119 selama 24 jam yang terintegrasi dengan pemadam kebakaran dan siaga bencana di setiap kecamatan.

"Secara berkala, kita gelar operasi katarak, bibir sumbing dan penyakit khusus lainnya," jelas Andi Seto.

Yang lain milik Sehati, adanya Home care dan Home visit yang akan melayani kesehatan warga Sinjai di rumah masing-masing.