Rabu, 09 Mei 2018 19:50 WITA

Debat Jilid 2, KPU Palopo Gandeng Jaringan TV Kabel

Editor: Muh. Taufik
Debat Jilid 2, KPU Palopo Gandeng Jaringan TV Kabel

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo menggelar Debat Pilwalkot jilid 2, Rabu (9/5/2018). Debat yang mengangkat tema Strategi Rencana Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kebudayaan di Kota Palopo ini, digelar di Gedung Saodonrae Convention Center (SCC).

Demi kelancaran debat kali ini, KPU Palopo membatasi setiap pasangan calon hanya mengikutsertakan 30 orang pendukungnya.

Ketua KPU Palopo, Haidar Jidar menjelaskan, kebijakan ini diambil semata-mata demi kelancaran acara debat. Selain itu, hal ini juga untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gesekan antar pendukung pasangan calon.

Guna mengakomodir animo pendukung pasangan calon untuk menyaksikan debat kandidat ini. KPU Palopo menjalin kerjasama dengan 3 jaringan televisi kabel lokal.

"Tiga jaringan televisi kabel ini, merupakan jaringan televisi kabel dengan pelanggan terbanyak di Palopo. Olehnya, siaran debat dapat disaksikan oleh semua lapisan masyarakat Kota Palopo," jelasnya.

Selain itu, lanjut Haedar, pihaknya juga melakukan kerjasama dengan Celebes TV yang merupakan salah satu jaringan televisi lokal di Sulsel. 

Pilwalkot Palopo 2018, diikuti oleh dua pasangan calon, yaitu Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (JUARA) dan Akhmad Ome Syarifuddin-Budi Sada (OME BISA).