Sabtu, 12 Mei 2018 00:01 WITA

Debat Pilkada Jeneponto Diwarnai Canda Tawa antara Kandidat

Editor: Adil Patawai Anar
Debat Pilkada Jeneponto Diwarnai Canda Tawa antara Kandidat

RAKYATKU.COM, JENEPONTO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jeneponto menggelar Debat Publik kedua, Pilkada Jeneponto di Hotel Singgasana,Kota Makassar, Jumat (11/5/2018).

Debat Publik itu di siarkan secara langsung oleh TVRI Makassar. Debat Publik berlangsung alot yang dipandu oleh seorang moderator, Fauziah Erwin.

"Debat Publik Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Jeneponto ini digelar pada hari ini di hotel Singgasana Makassar, alhamdulillah berlangsung aman," kata Komisioner KPU Jeneponto bidang Sosialisasi SDM dan Parmas, Samsuddin.

Sebelumnya dalam Debat Terbuka Sesi Pertama mengambil tema Membangun Daerah Melalui Penegakan Hukum dan Pelayanan Publik Untuk Kesejahteraan Masyarakat. Sedangkan Debat Publik kedua bertemakan Pembangunan Infrastruktur, Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Lingkungan Berkelanjutan dan Inklusif.

Moderator Debat Publik Fauziah Irwan mengatakan, Debat Publik yang di gelar KPU Jeneponto itu sangat menarik sekali dan tidak seperti yang tergambarkan bahwa Jeneponto di kategorikan zona merah. 

"Ini sangat menarik sekali dan tidak sama sekali tergambarkan zona merah pada Pilkada Jeneponto, karena pada sesi tanya jawab ada canda tawa. Apalagi ini kan serumpun keluarga juga," jelas Fauziah.

Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto yang ikut dalam debat kandidat pilkada Jeneponto ini.  Nomor Urut 1: Mulyadi Mustamu-Muh Kasmin MS (Mukmin Bisa), Nomor Urut 2: Muhammad Sarif-Andi Tahal Fasni (Syafaat), Nomor Urut 3: Iksan Iskandar- Paris Yasir (Siap) dan Nomor Urut 4 : Baharuddin Baso Jaya-  Isnaad Ibrahim (Barani Uranta).