Sabtu, 12 Mei 2018 21:47 WITA

Jelang Putusan Panwaslu, Tim TP Garansi Tak Ada Pengerahan Massa

Editor: Andi Chaerul Fadli
Jelang Putusan Panwaslu, Tim TP Garansi Tak Ada Pengerahan Massa

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Jelang keputusan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Parepare Terkait laporan dugaan pelanggaran Pilkada yang dilakukan pasangan calon (paslon) Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS), Tim Pemenangan Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP) menggaransi tidak ada aksi pengerahan massa.

Pendukung Taufan-Pangerang bisa menahan diri, karena berharap Panwaslu bekerja profesional, adil, dan obyektif. Ini ditegaskan Ketua Tim Pemenangan TP, Kaharuddin Kadir, Sabtu (12/5/2018) malam. 

"Kita tidak ingin anarkis. Walau sebenarnya relawan pendukung setia Pak TP sudah ingin turun, namun kami tahan karena kami tidak ingin membuat onar. Kami dari Tim Pemenangan TP menggaransi tidak akan ada huru-hara," tegas Kahar, sapaan Ketua Harian DPD II Partai Golkar Parepare ini.

Ketua DPRD Parepare ini berharap, Panwaslu bekerja tanpa intervensi dari pihak manapun dan menjalankan aturan sesuai perundang-undangan. 

Sebelumnya, hal yang sama pun juga telah ditunjukkan Tim TP saat putusan diskualifikasi yang dilakukan KPU Parepare, beberapa waktu lalu. Tim TP tak sedikit pun melakukan keributan atau huru-hara dengan mengerahkan massa atau pendukung. 

Panwaslu Parepare tengah menangani laporan indikasi pelanggaran Pilkada yang dilakukan oleh Paslon nomor urut 2 (FAS). 

Paslon nomor 2 diduga melakukan pelanggaran Pilkada yang mana salah satu programnya menyalahi aturan tentang pemanfaatan program pemerintah sebagai bahan kampanye.