Minggu, 13 Mei 2018 16:16 WITA

Komunitas Keluarga TMS di Sinjai Alihkan Dukungan ke Sehati

Editor: Adil Patawai Anar
Komunitas Keluarga TMS di Sinjai Alihkan Dukungan ke Sehati

RAKYATKU.COM, SINJAI - Dukugan terhadap pasangan Andi Seto Gadhista Asapa-Andi Kartini (sehati) kian mengalir, kali ini datang dari Komunitas Para Keluarga (Kompak) yaitu, Andi Rifai Latief dan Istrinya Andi Fatmawati. Kompak adalah salah satu komunitas pemenangan untuk kandidat Takyuddin Masse (TMS) nomor urut 3.

Tim pemenangan ini beralih dukungan ke Sehati dibuktikan dengan dibentangnya baliho Seto-Kartini di halaman rumahnya Minggu 12 Mei kemarin.

Andi Rifai Latief yang merupakan keponakan Takyuddin Masse bersama istrinya Andi Fatmawati memutuskan beralih dukungan ke pasangan calon bupati Sinjai nomor urut 1, Sehati, setelah sudah sebulan lebih, akademisi itu didera sakit, namun mengaku tak sekalipun Takyuddin Masse datang menjenguknya.

"Mulai sekarang kami nyatakan mendukung Andi Seto Asapa dan akan berjuang untuk memenangkan Sehati dalam Pilkada Sinjai," kata Andi Fatmawati, istri Andi Rifai usai memasang baliho bertuliskan Posko Pemenangan Sehati di depan rumahnya, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Minggu (13/5/2018).

Andi Seto Asapa juga telah datang menjenguk Andi Rifai pada Sabtu malam ditemani Ayahnya Andi Rudiyanto Asapa dan sejumlah tim pemenangan Sehati. Andi Seto mendoakan dan memberikan semangat kepada Andi Rifai agar lekas sembuh dari penyakit yang menderanya sehingga dapat kembali beraktifitas.

Diketahui, Sehati memiliki program Jaminan Kesehatan Daerah (Jamkesda) Plus yang tak hanya berfokus pada obat dan biaya rumah sakit gratis, tapi layanan kesehatan secara menyeluruh. Seperti biaya hidup dan penyediaan rumah singgah bagi keluarga pasien yang dirujuk ke rumah sakit di Makassar, pengadaan mobil ambulance di setiap desa, hingga optimalisasi Puskesmas Pembantu (Pustu) yang tersebar di sembilan kecamatan di Sinjai.

Obat dan biaya perawatan rumah sakit memang sudah ada yang gratis karena menjadi program nasional, tapi menurut Andi Seto, masih banyak hal yang perlu dipikirkan pemerintah daerah.

"Katakanlah misalnya biaya hidup keluarga pasien kurang mampu yang akan dirujuk ke Makassar, itu sering jadi alasan saudara kita tidak mau dirujuk, hal-hal seperti itu pun harusnya dipikirkan seorang kepala daerah," kata Andi Seto.

Menurut Calon Bupati Sinjai yang diusung Partai Gerindra, Golkar dan PKB ini, sarana transportasi pasien yang sakit bahkan harus ditambah dan merata hingga ke desa-desa.

"Insya Allah kalau Sehati menang, kita akan siapkan mobil ambulance di semua desa sebagai layanan transportasi bagi warga desa yang sakit dan hendak dirujuk dari Pustu ke puskesmas atau ke rumah sakit daerah," tegas Andi Seto.

Sekedar diketahui, Tarik menarik dukungan ini memang telah terjadi sejak satu bulan terakhir, kedua pasangan ini bersaing meraih simpati warga Sinjai.