Rabu, 16 Mei 2018 12:14 WITA

Sambut Ramahan, Abdul Latif: Mari Saling Membuka Pintu Maaf

Editor: Mulyadi Abdillah
Sambut Ramahan, Abdul Latif: Mari Saling Membuka Pintu Maaf
Abdul Latif dan Usman Marham.

RAKYATKU.COM, PINRANG - Jelang memasuki bulan suci ramadan 1439 Hijriah, calon bupati Pinrang Abdul Latif, mengajak masyarakat Kabupaten Pinrang untuk saling membuka pintu maaf dan saling memaafkan.

Latif mengatakan, bulan suci ramadan menjadi momentum penting bagi umat muslim khususnya, untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Namun, kata dia, terlebih dahulu sedianya sesama muslim telah saling memberi maaf.

"Bulan suci ramadan adalah bulan yang paling mulia, penuh rahmat, bulan yang berberkah, ampunan, dan dibebaskan dari neraka. Sehingga, mari kita mempersiapkan diri untuk berlomba-lomba memperbanyak amal dan ibadah kita," katanya, pada Rabu (16/05/2018).

Latif menjelaskan, ramadan adalah bulan yang paling dinantikan umat muslim di seluruh dunia. Karena, kata dia, begitu banyak faidah-faidah dalam bulan ramadan yang bermanfaat secara lahir maupun batin.

Latif mengungkapkan, dengan berpuasa dalam bulan ramadhan umat muslim dapat membentuk kepribadian yang lebih sabar, disiplin, dan kejujuran. Sehingga, ujarnya, kualitas umat Islam setelah mencapai kemenangan, akan lebih meningkat.

"Semoga dalam bulan suci ramadan nanti, kita semua senantiasa sehat, kuat dalam berpuasa, dan semangat untuk melaksanakan ibadah-ibadah yang telah dianjurkan Rasulullah," tandasnya.