Rabu, 16 Mei 2018 21:21 WITA

Tanggapan Appi-Cicu Menjelang Rapat Pleno KPU Makassar

Editor: Abu Asyraf
Tanggapan Appi-Cicu Menjelang Rapat Pleno KPU Makassar
Arsony

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar belum juga menggelar rapat pleno. Sebelumnya Panwaslu Makassar meminta KPU untuk menetapkan kembali Mohammad Ramdhan Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi), sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Makassar.

Namun demikian, pihak Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), berharap KPU Makassar mengeluarkan putusan dalam rapat plenonya, sesuai dengan aturan yang ada.

"Kami meyakini bahwa KPUD tidak akan bertindak konyol. Kami yakin, KPUD Makassar akan memutuskan tetap mengacu pada putusan MA hingga tahapan kemudian akan berjalan normal," kata juru bicara Appi-Cicu, Arsony saat dikonfirmasi Rakyatku.com.

Arsony enggan menanggapi lebih jauh, terkait KPU Makassar yang belum juga menggelar rapat pleno hingga saat ini. "Kami yakin itu hanya persoalan teknis saja," tambah politikus PDIP Sulsel ini.

KPU Kota Makassar, punya waktu hingga pukul 00.00 malam nanti, untuk menggelar rapat pleno atas putusan Panwaslu Makassar. Panwaslu Makassar dalam putusannya, memerintahkan KPU Makassar untuk menerbitkan surat keputusan baru dan membatalkan keputusan sebelumnya yang mendiskualifikasi DIAmi.

"Memerintahkan termohon (KPU) untuk menerbitkan surat keputusan baru paling lambat tiga hari sejak putusan ini dibacakan," ujar Ketua Panwaslu Makassar, Nursary saat membacakan putusannya.