Rabu, 16 Mei 2018 23:59 WITA

Di Sela-Sela Kampanye, NA Sempatkan Jadi Penguji Disertasi Doktor di Unhas

Editor: Abu Asyraf
Di Sela-Sela Kampanye, NA Sempatkan Jadi Penguji Disertasi Doktor di Unhas
Nurdin Abdullah

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Sibuk berkampanye tak membuat calon gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah (NA) melupakan tugas dan tanggung jawab akademiknya selaku penguji mahasiswa program doktoral Universitas Hasanuddin (Unhas).

Hal tersebut terlihat kala bupati Bantaeng dua periode tersebut menjadi penguji disertasi mahasiswa program doktoral Unhas di bidang ilmu pertanian atas nama Muhammad Agung di aula Sekolah Pascasarjana Unhas, Rabu sore (16/5/2018).

Dalam kesempatan tersebut, NA bersama tujuh orang penguji lainnya menyempatkan diri menggali gagasan dan ide yang dituangkan Muhammad Agung dalam disertasinya.

"Saya berharap hasil penelitian ini bisa digunakan untuk bagaimana mengembangkan bidang pertanian yang ada di Sulsel," tutur NA.

Selain itu, menurut guru besar Unhas ini, petani yang ada di Sulsel seharusnya sudah tidak lagi melakukan kebiasaan-kebiasaan yang bisa merusak ekosistem, salah satunya dengan tidak menebang hutan lindung.

Di Sela-Sela Kampanye, NA Sempatkan Jadi Penguji Disertasi Doktor di Unhas

"Yang harus diberikan kepada masyarakat petani sekarang bukan lagi bagaimana caranya menebang hutan, melainkan skill dalam bertani. Sekarang yang butuhkan petani bukan menambah luas lahan dengan menebang hutan tetapi yang dibutuhkan skill dalam bertani, agar bisa memaksimalkan hasil produksi pertanian,” katanya.

Usai menguji disertasi tersebut, NA nampak sibuk melayani permintaan foto bersama para peserta sidang ujian promosi doktor tersebut. Selain itu, cagub nomor urut tiga tersebut juga tampak berbincang akrab dengan sejumlah pimpinan Pascasarjana Unhas.