Kamis, 17 Mei 2018 02:17 WITA

Begini Reaksi Elite Timses Appi-Cicu Menanggapi Hasil Rapat Pleno KPU Makassar

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Abu Asyraf
Begini Reaksi Elite Timses Appi-Cicu Menanggapi Hasil Rapat Pleno KPU Makassar
Rahman Pina

RAKYATKU.COM - Putusan KPU Makassar disambut gembira kubu Appi-Cicu. Mendapat informasi tersebut, struktur tim pemenangan pasangan nomor urut 1 tersebut berkumpul di kediaman Appi, di Jalan Chairil Anwar. Pantauan Rakyatku.com, Appi datang sekitar pukul 00.20 Wita pada Kamis dini hari (17/5/2018), didampingi sejumlah timnya.

Hadir lebih awal, Farouk M Betta, Busranuddin Baso Tika, Rahman Pina, Fasruddin Rusli, Andi Nurman, Syamsuddin Kadir, Munir Mangkana, Arsony, dan lainnya.

Rahman Pina yang ditemui di lokasi mengatakan, pihaknya memang telah menduga sejak awal, KPU tidak akan menindaklanjuti putusan Panwas.

"Kenapa? Karena apa yang diperkarakan di Panwas itu sudah menjadi materi sidang sebelumnya di PT TUN, bahkan sampai di tingkat Mahkamah Agung," jelas wakil ketua tim pemenangan Appi-Cicu tersebut.

Makanya, ia mengungkapkan, sejak awal, pihaknya tidak pernah was-was atas putusan yang akan diambil oleh KPU.

"Keputusan ini adalah sebuah kemandirian oleh KPU. Karena KPU mengambil keputusan secara mandiri dan tidak terpengaruh atas intervensi yang dilayangkan selama ini," paparnya.

Untuk itu, pihaknya begitu mengapresiasi langkah KPU Makassar yang mengambil keputusan tanpa mengubah keputusan sebelumnya.

Sementara itu, baik Appi maupun Farouk, belum mau memberi komentar atas hasil ini. Ia lebih memilih diam atas keputusan tersebut.