Kamis, 17 Mei 2018 15:35 WITA

Danny Pomanto ke KPU Makassar: Preseden Buruk

Editor: Mulyadi Abdillah
Danny Pomanto ke KPU Makassar: Preseden Buruk
Danny saat melakukan jumpa pers didampingi sejumlah tim hukum di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar, pada Kamis (17/5/2018) sore.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Moh Ramdhan Pomanto mengaku belum menerima surat resmi dari KPU Makassar perihal hasil pleno yang menolak putusan Panwaslu Makassar.

Hal itu disampaikan Danny, sapaan akrabnya, saat melakukan jumpa pers didampingi sejumlah tim hukum di kediamannya, Jalan Amirullah, Makassar, pada Kamis (17/5/2018) sore.

"Saya kira ini adalah contoh demokrasi yang buruk bagi demokrasi Indonesia," tegas Danny.

Bagaimana tidak, lanjutnya, KPU selaku institusi penyelenggara tidak menjalankan tugas sebagaimana mestinya. Padahal, Danny ialah pihak yang seharusnya mengetahui keputusan tersebut.

"Justru kami hanya mendapat informasi itu dari media online. Ini juga merupakan preseden buruk, karena tidak ada pemberitahuan resmi sedikitpun dari KPU," tutur Wali Kota Makassar non-aktif tersebut.

Sementara itu, salah satu Tim Hukum DIAmi, Jamaluddin Rustam mengatakan, pihaknya tidak akan tinggal diam atas kejadian ini. Ia akan tetap terus melakukan upaya langkah hukum untuk mencari keadilan.

Rencananya, pihaknya akan melaporkan KPU Makassar ke Sentra Gakumdu Bawaslu RI dan DKPP RI. "Besok kita akan mulai masukkan laporan," terangnya.