Kamis, 17 Mei 2018 17:27 WITA

Bawaslu Tantang Tim NH: Kalau Tak Mau Kalah, Mari Kawal Pilgub

Editor: Mulyadi Abdillah
Bawaslu Tantang Tim NH: Kalau Tak Mau Kalah, Mari Kawal Pilgub
HL Arumahi

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ketua Bawaslu Sulsel, La Ode Arumahi menyayangkan pernyataan Ketua Tim pemenangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), Moh Roem yang mengklaim sudah menang dan menuduh ada kecurangan bila jagoannya itu kalah.

"Sebenarnya kita tidak boleh mendahului peristiwa. Peristiwa pemungutan suara kan belum. Ada baiknya semua pihak sabar menunggu, sampai ada hasilnya," kata La Ode, Kamis (17/5/2018).

Apalagi kata La Ode, soal pernyataan adanya kecurangan bila NH-Aziz kalah. Padahal menurut La Ode, semua paslon terlibat langsung dalam mengawal Pilgub Sulsel.

"Kita bisa memprediksi, tapi tidak bisa mendahului hasil. Apalagi membuat pernyataan bahwa kalau kalah itu ada kecurangan. Kalau tidak mau kalah, mari kita kawal ini Pilgub," tambahnya.

"Kita yakini bahwa semua proses itu berjalan dengan baik. Apalagi semua paslon ada saksinya di TPS yang bisa melihat dan melaporkan langsung kecurangan itu," tambahnya.

Namun demikian, La Ode melihat tidak ada unsur pelanggaran dari pernyataan tersebut. Menurutnya, apa yang disampaikan Ketua DPRD Sulsel itu, hanya sebatas pernyataan biasa saja.

"Mungkin main-mainji itu. Tapi sebagai politisi, harus menghargai proses yang masih berjalan. Janganlah mendahului proses," pungkasnya.