Kamis, 17 Mei 2018 21:44 WITA

Berkoar Waspada Kecurangan, Kok Atribut NH-Aziz Bebas Terpasang?

Editor: Mulyadi Abdillah
Berkoar Waspada Kecurangan, Kok Atribut NH-Aziz Bebas Terpasang?
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Kubu Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) boleh saja berteriak waspada kecurangan. Tapi fakta di lapangan berkata lain.

Buktinya, sejumlah atribut peraga, seperti baliho, maupun reklame yang bukan produksi penyelenggara, masih bebas terpasang. Padahal aturannya itu sudah melanggar. 

Berdasarkan pantauan, "atribut liar" NH-Aziz, maupun NA-ASS terpasang dibeberapa titik di Makassar. Seperti atribut NH-Aziz di sekitar jalan Landak. 

Di atribut sosialisasi ini, termuat angka 1. Langka dengan nama di bagian bawah, NH-Aziz. Begitu pun baliho bergambar NA-ASS juga dijumpai di lokasi tertentu di Makassar.

Khusus NA-ASS, selama tiga hari terakhir banyak spanduk yang dipasang di sejumlah titik strategis. Meski isinya mendukung aparat kepolisian memberantas teroris, namun kesannya ikut "mendompleng" untuk sosialisasi. 

Betapa tidak, selain jumlah spanduk yang disebar sangat massif, juga memasukkan tagline mereka "Prof Andalan". Begitu pun di satu lokasi, ada yang sampai dua spanduk yang dipajang.

Padahal jika mengacu pada aturan KPU, Kandidat tidak boleh leluasa memproduksi atau memasang sendiri alat peraga. Sebab semua sudah diatur oleh penyelenggara. 

Jika merunut pada pernyataan kubu Kandidat ini, terutama NH-Aziz yang sering berteriak easpada kecurangan, seharusnya mereka malu sendiri. Sebab kenyataannya, mereka masih melanggar.