Kamis, 17 Mei 2018 22:30 WITA

Begini Cara Masyarakat Tator Sambut Prof Nurdin Abdullah

Editor: Nur Hidayat Said
Begini Cara Masyarakat Tator Sambut Prof Nurdin Abdullah
Prof Nurdin Abdullah di Pangala, Rinding Allo, Toraja Utara, Kamis (17/5/2018).

RAKYATKU.COM, TANA TORAJA - Kedatangan Prof Nurdin Abdullah yang didampingi istri Liestiaty Facharuddin disambut hangat oleh masyarakat Pangala, Rinding Allo, Toraja Utara, Kamis (17/5/2018).

Selain disambut hangat oleh masyarakat setempat, kedatangan Prof Nurdin Abdullah dengan istri tercinta disambut baik juga dengan mengunakan tarian Pillu Toraja (kesenian asli dari Tana Toraja).

Tarian tersebut mainkan oleh perempuan yang memiliki keahlian dalam tarian yang sudah menjadi tarian leluhur masyarakat Toraja. Yang menarik, dalam tarian tersebut semua tamu undangan wajib memberikan saweran dalam atau persembahan dalam bentuk uang atau semacamnya. 

Masyarakat setempat memberikan teriakan khas Toraja, sebagai bentuk penghormatan untuk calon orang nomor satu di Sulsel itu. "Selamat datang Prof Nurdin Abdullah dan istri di Tana Toraja, kami siap untuk memenangkan pasangan Prof-Andalan pada 27, hidup nomor 3," teriak salah satu tokoh masyarakat setempat.

Begini Cara Masyarakat Tator Sambut Prof Nurdin Abdullah

Acara silaturahmi tersebut dihadiri puluhan masyarakat setempat, dengan seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan tokoh adat setempat.