Jumat, 18 Mei 2018 08:13 WITA

Agus-Tanribali Akan Kedepankan Good Governance

Editor: Abu Asyraf
Agus-Tanribali Akan Kedepankan Good Governance
Pasangan Agus-Tanribali saat kampanye beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM,JAKARTA - Calon gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 2, Agus Arifin Nu'mang pada sebuah kesempatan uji kompetensi visi misi cagub dan cawagub Sulsel di sebuah stasiun televisi swasta menyebutkan pemimpin itu harus punya lima hal.

Itu sebutkan Agus, karena menurutnya, orang Sulsel itu punya karakter. "Pada setiap kesempatan, jika saya ditanya soal karakter, saya akan mencontohkan karakter yang dimaksud, seperti yang termaktub dalam epik terpanjang di dunia yaitu I Lagaligo," sebutnya.

Dalam epik tersebut, kata Agus, disebutkan lima karakter orang Sulsel, yaitu lempu (jujur), macca (cerdas atau pintar), getteng (teguh pada pendirian), warani (berani), dan sitinaja (pantas).

"Persoalan pantas atau tidaknya seseorang jadi pemimpin, itu tergantung orang yang menilai. Tapi saya selalu katakan bahwa kami, pasangan nomor urut 2 ini, pasangan yang paling punya pengalaman dalam pemerintahan di tingkat provinsi," lanjut Agus.

Sehingga kata sitinaja itu, bisa disematkan pada kandidat yang diusung Partai Gerindra, PBB dan PPP ini. "Kami juga tidak punya rekam jejak buruk selama di pemerintahan, dan tidak pernah korupsi," katanya.

Pasangan Agus, Tanribali Lamo lalu menambahkan, sebagai implementasi kepemimpinan yang jujur, cerdar, berkepribadian, berani dan pantas itu, maka pasangan yang punya jargon Sulsel bagus ini akan mengedepankan good governance.

"Tentu itu pada pelaksanaannya akan didukung dengan pelaksanaan e-goverment melalui e-planing, e-budgeting, dan transparansi, serta peran aktif semua pihak," pungkas Tanribali.