Minggu, 20 Mei 2018 15:35 WITA

Soni Sebut Empat Paslon Pilgub Sulsel Cukup Dewasa

Editor: Nur Hidayat Said
Soni Sebut Empat Paslon Pilgub Sulsel Cukup Dewasa
Pejabat (Pj) Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pejabat (Pj) Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, mengaku bangga dengan empat pasangan calon (paslon) kontestan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018.

Alasannya sederhana, menurut Soni, mereka memiliki sikap saling pengertian yang luar biasa serta saling menghormati satu sama lain.

"Empat paslon cukup dewasa dan saling memiliki pengertian, saling menghormati. Ini luar biasa, saya bangga dengan Sulawesi Selatan, provinsi yang Pilkada-nya saya yakin akan berlangsung lancar aman dan damai," tuturnya, Minggu (20/5/2018).

Menurut Soni, secara umum perhelatan Pilkada Serentak 2018 di Sulsel sejauh ini masih dalam kategori aman dan terkendali.

"Semua kondisinya kondusif, Pilkada berjalan aman sampai saat ini, kerusuhan-kerusuhan juga tidak ada," katanya.

Khusus untuk Pilkada kabupaten/kota, menurut Soni, hanya Kota Makassar dan Sidrap yang masuk dalam kategori zona merah. Hanya saja, dirinya menyerahkan sepenuhnya pada proses hukum yang masih berlangsung.

"Untuk kabupaten/kota saya kira semuanya juga berjalan dengan baik. Zona merahnya hanya di Sidrap dan Makassar, selebihnya berjalan dengan baik. Untuk di Makassar dan Sidrap sekarang sudah ada koridor hukum yang ditempuh, kita ikut saja proses hukum yang ada," tutupnya.