Rabu, 23 Mei 2018 13:12 WITA

Pasca Putusan MA, Ini Permintaan Tim TP ke KPU Parepare

Editor: Aswad Syam
Pasca Putusan MA, Ini Permintaan Tim TP ke KPU Parepare
Ketua KPU Parepare, Nur Nahdiyah.

RAKYATKU. COM, PAREPARE -- Ketua Tim Pemenangan Taufan Pawe-Pangerang Rahim (TP), Kaharuddin Kadir, meminta kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, untuk menyelenggaran kegiatan pendalaman visi misi paslon khusus kepada petahana, pasca putusan MA yang mengabulkan permohonan TP sebagai kontestan Pilwalkot Parepare.

Hal yang sama pernah dilakukan KPU kepada paslon nomor urut 2 Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS-AS) beberapa waktu lalu di Makassar.

"Sebelum pelaksanaan debat kandidat, kita mau KPU juga menyelenggarakan Pendalaman Visi Misi Paslon kami, kalau masalah tempat, kami siap fasilitasi tidak usah di Makassar, cukup di Parepare saja," urai Ketua DPRD Kota Parepare, Rabu (23/5/2018). 

Hal senada juga dipaparkan Ketua DPC Demokrat Kota Parepare, Rahmat Sjamsu Alam. Dia meminta KPU untuk berlaku adil dengan menyelenggarakan hal serupa kepada Paslon TP yang diusung partainya. 

"Kami tekankan, juga harus ada kegiatan seperti itu bagi paslon kami, biar adil," tegas Wakil Ketua I DPRD Kota Parepare ini. 

Terpisah, Ketua KPU Kota Parepare, Nur Nahdiyah menjelaskan, permintaan tim pemenangan TP sulit untuk dilakukan.

"Tidak ada lagi pendalaman visi misi, karena itu melanggar," terang dia. 

Sebelumnya, KPU Kota Parepare telah merencanakan debat kandidat kedua Pilwalkot Parepare di Hotel Gammara, Makassar, Senin (7/5/2018). Namun dalam perjalanannya, debat tersebut diubah menjadi pendalaman visi misi, lantaran Paslon TP terkena sanksi diskualifikasi oleh KPU Kota Parepare, setelah menindaklanjuti rekomendasi Panwaslu atas dugaan pelanggaran Pemilukada.