Rabu, 23 Mei 2018 13:47 WITA

Bawaslu Umumkan Hasil Pemeriksaan Komisioner KPU Makassar Hari Ini

Editor: Aswad Syam
Bawaslu Umumkan Hasil Pemeriksaan Komisioner KPU Makassar Hari Ini
Dua komisioner KPU Makassar, Syarief Amir dan Rahma Saiyed keluar dari ruang pemeriksaan Gakkumdu Bawaslu Sulsel, setelah diperiksa dua jam, Rabu (23/5/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Bawaslu Sulsel memastikan akan memutuskan hasil pemeriksaan 5 komisioner KPU Makassar, paling lambat malam ini (23/5/2018).

Seperti diketahui, 5 komisioner KPU Makassar dilaporkan Tim Hukum Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto-Indira Mulyasari Paramastuti (DIAmi), atas dugaan pelanggaran tidak menindaklanjuti putusan Panwaslu Makassar.

Kelima komisioner telah diperiksa oleh penyidik Sentra Gakkumdu Bawaslu Sulsel, secara bergantian. Pada Senin (21/5/2018) lalu, tiga komisioner yang diperiksa, yakni Abdullah Mashur, Wahid Hasyim, dan Andi Shaifuddin. Pagi tadi, menyusul Syarief Amir dan Rahma Saiyed.

"Terkait laporan ke KPU, harus kita putuskan hari ini, karena berdasarkan aturan 5 hari kerja sejak laporkan tersebut teregistrasi. Mungkin sudah ada hasilnya sore atau paling lambat malam," ucap Ketua Bawaslu Sulsel, La Ode Arumahi saat ditemui di kantornya, Jalan AP Pettarani, pada Rabu (23/5/2018).

Dijelaskan Arumahi, hasilnya masih dalam tahap proses perampungan. Pasalnya, penyidik masih butuh waktu untuk memproses berdasarkan temuannya, sebelum dilakukan rapat pleno penentuan hasil.