Sabtu, 26 Mei 2018 21:56 WITA

Appi Klaim Sudah Dipilih 65% Pemilih

Editor: Andi Chaerul Fadli
Appi Klaim Sudah Dipilih 65% Pemilih

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin mengklaim, saat ini telah punya sekitar 65 persen suara dari masyarakat Makassar. Hal itu katanya didasari dari hasil sebuah lembaga survei. Hanya memang, Appi, sapaan akrabnya, enggan membeberkan lembaga survei tersebut.

"Saat ini survei kita sudah di atas 65 persen," kata Appi, saat wawancarai di sela-sela acara buka puasa, di kediaman Ketua DPRD Makassar, Farouk M Betta, Jalan Hertasning, pada Sabtu (26/5/2018).

Kendati demikian, meski berstatus calon tunggal pada Pilwalkot Makassar 2018, namun Appi mengaku tidak mau terlena. Pasangan Andi Rachmatika Dewi (Cicu) itu menegaskan, akan tetap bergerak memassifkan sosialisasinya ke masyarakat, agar tingkat keterpilihannya saat pencoblosan nantinya bisa lebih meningkat.

Di tempat yang sama, Wakil Ketua Pemenangan Appi-Cicu, Rahman Pina mengungkapkan, pihaknya punya target presentase raupan suara. "Kita masih buru 15 persen lagi. Jadi suara kita kalau sesuai, itu di angka 80 persen nantinya," ucap Bendahara DPD Golkar Makassar tersebut.

Sementara itu, Ketua Tim Pemenangan Appi-Cicu, Farouk mengaku, memang ada sedikit perubahan strategi saat rivalnya didiskualifikasi dari arena pertarungan. 

"Tapi tidak terlalu signifikan. Kita tetap berjalan sesuai dengan arah pemenangan yang ada. Cuma memang ada yang perlu dibenahi, semisal ada beberapa kecamatan yang perlu digarap secara lebih serius lagi untuk mendongkrak angka pemilih," jelas Aru, panggilannya.