Kamis, 31 Mei 2018 09:20 WITA

Gerindra Siapkan 8 Ribu Lebih Saksi Kawal Suara Agus-TBL di TPS

Penulis: Fathul Khair
Editor: Aswad Syam
Gerindra Siapkan 8 Ribu Lebih Saksi Kawal Suara Agus-TBL di TPS
Pasangan cagub Sulsel nomor urut 2, Agus Arifin Nu'mang dan Tanribali Lamo.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Gerindra Sulsel akan mengawal ketat proses pemungutan suara di TPS, untuk pasangan Cagub dan Cawagub Sulsel, Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL).

Tidak kurang dari 8 ribu kader Partai Gerindra, akan menjadi saksi di TPS untuk Agus-TBL.

"Kalau 17 ribu TPS, maka Gerindra menyiapkan tidak kurang dari 8.000 saksi untuk Agus-TBL," kata Juru bicara Partai Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arief kepada Rakyatku.com, Rabu (30/5/2018) kemarin.

Sawal mengatakan, tugas saksi dari Partai Gerindra, yaitu wajib mengikuti pelatihan saksi yang dilatih oleh tenaga profesional yang disiapkan Sulsel Bagus. Mereka kata dia, wajib mengikuti arahan dan petunjuk dalam pelatihan saksi.

"Itu saja tugasnya dari partai. Selanjutnya diatur melalui pelatihan, misalnya cara melapor jika terjadi kecurangan," tutup Sawal.

Loading...

Agus-TBL sendiri kian mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Terakhir, Tanribali bertatap muka dengan para pensiunan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ABRI) yang sekarang berganti nama jadi TNI, Selasa (29/5/2018) kemarin.

Para eks abdi negara yang tergabung dalam Persatuan Purnawirawan Angkatan Darat (PPAD) tersebut, menyatakan sikap mendukung secara penuh untuk memenangkan pasangan Agus-Tanribali. 

Hal ini disampaikan langsung Ketua PPAD Kabupaten Pinrang, Kapten Inf (Purn) Bachtiar Usman di depan Tanribali Lamo yang juga purnawirawan TNI berpangkat jenderal bintang 2 ini.

“Kami para pensiunan TNI yang tergabung dalam PPAD terkhusus di Pinrang, siap all out untuk memenangkan Pak Tanribali yang maju mendampingi Pak Agus, dan saya kira ini sama oleh seluruh PPAD di Sulsel yang jumlahnya kisaran puluhan ribu orang. Apalagi dari seluruh paslon, hanya Pak Tanribali yang berlatar belakang militer maju dampingi Pak Agus,” tegas Bachtiar.

Loading...
Loading...