Kamis, 31 Mei 2018 11:14 WITA

Menuju Pencoblosan, Kodim 1410 Bantaeng Siaga di Kantor Bupati

Editor: Aswad Syam
Menuju Pencoblosan, Kodim 1410 Bantaeng Siaga di Kantor Bupati
Personel Kodim 1410 Bantaeng, tampak berjaga-jaga di Kantor Bupati Bantaeng, dalam simulasi yang digelar pada Kamis (31/5/2018).

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Para personel Kodim 1410 Bantaeng siaga satu pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2018 di beberapa titik di Kabupaten Bantaeng.

Saat ini, mereka menggelar simulasi pengamanan antisipasi adanya huru hara dalam Pilkada Bantaeng maupun Pemilihan Gubernur Sulsel pada 27 Juni 2018 nanti.

Dari pantauan Rakyatku.com, para jajaran Kodim 1410 Bantaeng melakukan pengamanan di beberapa tempat. Kantor Bupati Bantaeng, KPU Bantaeng, Kantor Dinas Kependudukan dan Cacatan sipil Bantaeng, Pertamina dan beberapa bank di Bantaeng.

Di depan Kantor Bupati Bantaeng, Jalan Andi Mannappiang, terlihat puluhan personwl TNI berjaga tepat di depan pintu masuk kantor bupati. Dan terlihat pula beberapa kendaraan siaga di halaman kantor bupati.

Pasi Ops Kodim 1410 Bantaeng, Kapten Inf. Basoaman mengatakan, simulasi ini merupakan bentuk kesiapan Kodim dalam rangka mengantisipasi ancaman yang akan terjadi dalam Pilkada.

"Pengamanan ini dilakukan guna menjaga Kabupaten Bantaeng dari ancaman yang bisa merusak tatanan keamanan Pilkada di Bantaeng," ujarnya Kamis (31/5/2018).

"Kami juga sudah awali latihan anti huru-hara di halaman Kantor Kodim 1410 Bantaeng. Dalam pengamanan antisipasi ini, kami juga diback up dari Korem Bone," pungkasnya.