Kamis, 31 Mei 2018 17:08 WITA

Dukungan Bersalam Tak Terbendung, Peluang Menang Terbuka Lebar

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Dukungan Bersalam Tak Terbendung, Peluang Menang Terbuka Lebar
Abdul Latif (kakan).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Pinrang, Abdul Latif-Usman Marham (Bersalam), makin percaya diri. Bukan tanpa alasan, memang, pasangan nomor urut 1 ini panen dukungan. 

Tidak main-main, sejumlah kalangan, bahkan siap pulang kampung untuk memenangkan pasangan yang disingkat Bersalam ini. Hj Eba, misalkan. Warga Pinrang yang tinggal di Makassar ini, menegaskan siap pulang kampung untuk memenangkan Latif-Usman. Sejumlah warga Pinrang lainnya yang minta namanya tak disebutkan, pun siap melakukan hal sama.

Tak hanya itu, dukungan dari kalangan kampus dan pemuda juga makin tak terbendung. Argumennya adalah Bersalam dinilai sebagai figur yang paling pas membawa Pinrang lebih maju ke depan.

Dr Irwan Muin, dosen yang juga praktisi hukum, secara tegas menyatakan dukungan kepada Bersalam. Putra asli Pinrang ini, bahkan meyakinkan bahwa Latif-Usman adalah pasangan yang paling bisa membawa Pinrang lebih baik.

Iwan,-demikian ia akrab disapa-merujuk pada sejumlah indikator. Latif di mata Iwan, adalah sosok yang punya pengalaman (meniti karier dari PNS biasa, jadi pejabat Kadis, sampai Sekprov Sulsel, dll). Selain itu, Abdul Latif dikenal punya jaringan luas; mulai di tingkat lokal, nasional, maupun dunia. Sementara wakilnya, Usman, juga punya pengalaman di dunia usaha dan jaringan secara nasional. 

"Jadi, tidak ada keraguan. Warga Pinrang perlu bersatu, lalu bersama-sama memberikan dukungan. Ini penting demi daerah kita ke depan," tandas Iwan, pasti.

Dukungan Bersalam Tak Terbendung, Peluang Menang Terbuka Lebar

Pentingnya kapabilitas, pengalaman, dan jaringan, sebagai syarat bupati dan wakil bupati Pinrang ke depan, juga ditegaskan Ketua Umum Kesatuan Pelajar Mahasiswa Pinrang (KKMP), Alimuddin Moteng. Menurut  Moteng, jika ingin melihat Pinrang ke depan, maka perlu memang mendukung calon yang punya ketiga aspek tadi. 

"Minimal punya pengalaman, jaringan, dan kapabilitas dalam memajukan Pinrang ke depan," tegasnya saat silaturahmi dengan Latif di Warkop Terminal Kopi, Makassar, Kamis (31/5/2018) dini hari.

Loading...

Moteng memang bersilaturahmi dengan mantan Ketua Umum KKMP, Abdul Latif, yang kini menjadi calon bupati Pinrang. Moteng menilai, Latif adalah senior yang patut menjadi teladan.

Sementara Latif kembali menegaskan komitmennya untuk pulkam (pulang kampung) membangun daerahnya. "Insya Allah, saya sudah siap lahir batin untuk mewakafkan diri untuk kampung halaman saya (Pirang)," tegas Latif, terkait niatnya.

Bagi Latif sendiri, apa yang diraihnya selama ini, sebenarnya sudah cukup. Puluhan tahun menjadi pejabat (birokrat), dinilai telah menjadi kesyukuran tersendiri. Namun, sebagai warga yang punya tanggung jawab terhadap banyak orang, Latif tergugah. Ia terpanggil dan merasa perlu mewakafkan diri untuk Pinrang. "Insya Allah, saya akan memberikan yang terbaik," tegasnya lagi.

Dukungan Bersalam Tak Terbendung, Peluang Menang Terbuka Lebar

Penegasan kalangan muda terhadap pentingnya figur berpengalaman, kapabel, dan punya jaringan, juga disampaikan aktivis HMI, Abdullah alias Dulla Pocing. Dulla memastikan, sebuah daerah maju jika pemimpinnya memang punya kemampuan, networking, dan pengalaman. 

"Saatnya, kita melihat pemimpin yang punya itu semua (kemampuan, karingan, dan pengalaman). Jika tidak, Pinrang akan kembali mundur," ungkap Dulla.

Disinggung soal sosok Abdul Latif, Dulla Pocing menegaskan bahwa Latif adalah sosok yang punya kemampuan, pengalaman, dan jaringan. "Kak Latif juga tahu betul pergerakan pemuda dan mahasiswa karena beliau juga aktivis pada zamannya. Beliau sangat penting di balik lahirnya KKMP," tegasnya.

Tokoh pemuda lainnya, Andi Ruslan yang didampingi owner Terminal Kopi, H Agus, menegaskan keyakinannya akan keinginan masyarakat Pinrang terkait perubahan. "Dukungan Bersalam, alhamdulillah, sulit dibendung. Dan kita, dengan izin Tuhan, semakin optimistis, peluang menang terbuka lebar," tandas Ruslan, meyakinkan.

Loading...
Loading...