Senin, 04 Juni 2018 10:45 WITA

Dikenal Penghasil Ikan Terbaik, Ini Cara Sehati Tingkatkan Sektor Perikanan Sinjai 

Editor: Abu Asyraf
Dikenal Penghasil Ikan Terbaik, Ini Cara Sehati Tingkatkan Sektor Perikanan Sinjai 
Calon bupati Sinjai, Andi Seto Gadhista Asapa bersama warga.

RAKYATKU.COM,SINJAI - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sinjai nomor urut 1, Andi Seto Gadhista Asapa-Andi Kartini Ottong (Sehati) berkomitmen mewujudkan lima program unggulan bidang perikanan bila terpilih pada Pilkada Sinjai 2018.

Kontestan Pilkada Sinjai yang dikenal muda, cerdas, terdidik dan merakyat ini, bertekad memberikan bantuan perahu bagi nelayan tradisional di Kabupaten Sinjai.

"Bantuan perahu bagi nelayan tradisional itu salah satu program unggulan Sehati di bidang perikanan," kata Master Campaign Sehati , Nasrullah Mustaming, Minggu (3/6/2018).

Menurut mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ini, pasangan Andi Seto Gadhista Asapa dan Andi Kartini Ottong juga bertekad meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir melalui program pemberian bibit unggul kualitas ekspor bagi pelaku usaha budi daya perikanan laut dan tambak.

"Untuk pelaku usaha budi daya perikanan laut dan tambak nanti akan diberikan bibit unggul yang berkualitas ekspor. Sehati juga berkomitmen memberikan bantuan alat perikanan tangkap bagi nelayan," ujarnya.

Bila pasangan cabup-cawabup yang diusung Partai Gerindra, Golkar, dan PKB ini terpilih menakhodai Sinjai periode 2018-2023, lanjut Nasrullah, maka pusat pelelangan ikan dan wisata kuliner di kawasan Lappa dan Larea-rea akan dikembangkan.

"Tujuannya tentu bagaimana menarik lebih banyak pengunjung, sehingga kesejahteraan masyarakat pesisir khususnya pelaku usaha di kawasan itu lebih meningkat lagi," tegas Narsullah Mustaming.