Selasa, 05 Juni 2018 15:40 WITA

Empat Kontestan Pilkada Pinrang, Siapa Dua Paslon Paling Berpeluang?

Editor: Nur Hidayat Said
Empat Kontestan Pilkada Pinrang, Siapa Dua Paslon Paling Berpeluang?
Ilustrasi.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - 21 hari jelang pencoblosan Pilkada Serentak 2018, pertarungan Pilkada Kabupaten Pinrang mulai mengerucut pada pasangan calon yang memiliki kalkulasi kemenangan lebih tinggi.

Dari empat paslon yang akan bertarung di Pilkada Pinrang, dua paslon disebut-sebut paling berpeluang memenangkan kontestasi tersebut. Pasangan calon nomor urut satu Abdul Latif-Usman Marham (Bersalam) diprediksi akan bertarung ketat dengan duet nomor urut dua, A Irwan Hamid-Alimin.

"Khusus Pilkada Pinrang, pasangan Bersalam dan Iwan-Alimin punya peluang yang lebih besar memenangkan pertarungan di banding paslon lainnya," tutur Nursandy, Konsultan Politik Jaringan Suara Indonesia (JSI), Selasa (5/6/2018).

Menurut Sandy, sapaan akrabnya, pergerakan kedua paslon tersebut bersama timnya selama ini dikenal sangat intens dan masif. 

"Hal tersebut sangat berpengaruh dalam merebut simpati pemilih di Kabupaten Pinrang," terangnya.

Faktor lainnya, kata Sandy, kedua paslon tersebut, baik Bersalam maupun Iwan-Alimin memiliki kedekatan dengan sejumlah tokoh berpengaruh di Kabupaten Pinrang. Tokoh-tokoh tersebut memiliki basis massa yang riil yang berpotensi mengarahkan dukungannya ke paslon bersangkutan.

"Mereka di-endorse oleh mayoritas tokoh-tokoh berpengaruh di Pinrang. Persaingan keduanya akan berjalan sangat ketat hingga hari pemilihan," tutupnya.

Pilkada Pinrang tahun 2018 akan diikuti oleh empat paslon. Keempat paslon tersebut adalah Abdul Latif-Usman Marham (Bersalam), A. Irwan Hamid-Alimin, Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir, serta duet Hamka Mahmud-Ahsan Wahid (Berkah).