Rabu, 06 Juni 2018 09:45 WITA

Bertemu Amien Rais, FAS Ajak Doakan Kesejahteraan dan Kedamaian Parepare

Editor: Aswad Syam
Bertemu Amien Rais, FAS Ajak Doakan Kesejahteraan dan Kedamaian Parepare
Amien Rais dan Faisal Andi Sapada berfoto bersama di Tanah Suci Mekah.

RAKYATKU.COM, PAREPARE -- Calon Wali Kota Parepare, Faisal Andi Sapada (FAS) tengah menunaikan ibadah umrah, sejak 1 Juni lalu. Di tanah suci, Faisal sempat bertemu salah satu tokoh reformasi 1998, H Amien Rais yang juga sedang menunaikan umrah.

"Mereka (Faisal dan Amien Rais) jadi lebih sering ketemu, karena kita menginap di hotel yang sama. Juga ada ustaz AA Gym yang se-hotel dengan kami," kata HM Said Amry, Koordinator Komunitas Lando Maddussila yang turut mendampingi FAS.

Pengusaha travel di Jakarta itu menyampaikan, saat bertemu, FAS dan Amien berbincang empat mata. Seputar perkembangan politik tanah air, serta khususnya Kota Parepare. Pantauan HM Said, Amien beberapa kali mengangkat kedua tangan isyarat berdoa.

Amien Rais dan AA Gym juga tinggal di Hotel Sofwa Dar Al Gufran Mekkah. Hotel yang sama dengan yang ditinggali FAS. Sehingga saat tiba waktu salat, mereka kerap bertemu dan bersama-sama.

HM Said Amry juga menyampaikan, FAS senantiasa mendoakan Parepare di sela ibadah umrahnya di tanah suci. Imbauan FAS, agar masyarakat Parepare khusyuk beribadah di bulan Ramadan, dan tidak terpengaruh informasi bohong dan provokatif.

Sesuai jadwal, FAS rencananya kembali ke tanah air pada 7-8 Juni mendatang. Sejumlah agenda telah menanti Faisal di Parepare, seperti temu tokoh, sosialisasi, hingga pengukuhan puluhan komunitas yang menyatakan dukungan untuk FAS. Selama umrah, kendali tim dipegang oleh Calon Wakil Wali Kota Asriady Samad, yang terus masif bergerak menggalang dukungan.