Rabu, 06 Juni 2018 15:18 WITA

KPU Kota Parepare Mulai Sortir Kertas Surat Suara

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
KPU Kota Parepare Mulai Sortir Kertas Surat Suara

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare mulai melakukan penyortiran kertas surat suara Pilwalkot Parepare. Penyortiran dilakuan oleh sebanyak 55 petugas di ruang Media Center KPU Kota Parepare, Rabu (6/6/2018).

Ketua KPU Kota Parepare, Nur Nahdiyah mengatakan, penyortiran lembar surat suara dilakukan untuk memeriksa secara detail lembar-demi lembar kertas surat suara yang akan digunakan.

 “Apakah ada surat suara yang rusak, ada tinta yang meleber sehinga wajah paslon, nama paslon atau nomor urut paslon tidak jelas sehingga dikategorikan sebagai kertas surat suara, namun sejauh ini belum ada temuan,” kata Nahdiyah.

Wanita yang akrab disapa Nadia ini menambahkan, surat suara berjumlah 99.664 lembar yang berasal dari DPT 95.147 pemilih, sudah termasuk 2,5 persen ditambah 2 ribu cadangan Pemilihan Suara Ulang (PSU).

“Kita targetkan penyortiran dan pelipatan selama dua hari, untuk selanjutnya surat suara itu disimpan dan akan didistribusikan jelang pencoblosan,” ungkap Nadia.