Rabu, 06 Juni 2018 16:24 WITA

Dicopot Jelang Pencoblosan, Muda: Kita Kerja yang Lain Saja

Editor: Mulyadi Abdillah
Dicopot Jelang Pencoblosan, Muda: Kita Kerja yang Lain Saja
Mudzakkir Ali Djamil

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Mudzakkir Ali Djamil akhirnya angkat bicara setelah dicopot paksa dari kepengurusan DPD PKS Makassar. Senin (4/6/2018) lalu, Ketua DPW PKS Sulsel, Surya Darma melantik pengurus baru DPD PKS Makassar.

Muda, panggilan akrab Mudzakkir, merupakan Sekretaris PKS Makassar. Bahkan, Muda mengemban amanah tersebut selama kurang lebih 12 tahun.

"Mungkin saya terlalu lama jadi sekretaris yah makanya diganti," katanya, saat ditemui di Kantor DPRD Makassar, Jalan AP Pettarani, pada Rabu (6/6/2018). 

Muda diganti oleh Ruchwana T. Namun, Muda mengaku dicopot dari jabatan tersebut tanpa pemberitahuan dari DPW PKS Sulsel, baik secara lisan maupun tertulis. Begitu pun alasan pemberhentiannya.

"Tapi tidak ada masalah. Kita kerja yang lain saja kalau sudah tidak di situ (pengurus PKS)," ucap Anggota DPRD Makassar dua periode tersebut.

Ia pun enggan berspekulasi alasan pencopotannya jelang pencoblosan Pilkada Makassar. Ia hanya berterima atas keputusan partai dan berkomitmen akan tetap menjaga marwahnya.

Lebih jauh, ia menyarankan, agar kiranya pengurus baru tetap menjalankan tugas dan fungsi partai, melakukan konsolidasi yang baik, serta menciptakan suasana yang kondusif di internal partai.

"Yang terpenting juga, harus lebih banyak mendengar. Ajak bicara lah pengurus supaya lebih lancar komunikasinya. Karena kalau komunikasi yang tidak lancar, biasa di situ ada ada yang tersumbat dan membuat sesuatu jadi tidak lancar untuk dilaksanakan," paparnya.