Rabu, 06 Juni 2018 20:15 WITA

Disebut Ikut Cegat Bahan Kampanye, Bersalam Pertanyakan Netralitas Panwaslu

Editor: Abu Asyraf
Disebut Ikut Cegat Bahan Kampanye, Bersalam Pertanyakan Netralitas Panwaslu
Calon bupati Pinrang, Abdul Latif disambut warga beberapa waktu lalu.

RAKYATKU.COM,PINRANG - Aksi sejumlah warga yang mencegat tim kampanye pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Pinrang, Abdul Latif-Usman Marham (Bersalam) yang membawa sarung, sangat disesalkan. Apalagi, pelaku menyebut-nyebut keterlibatan Panwaslu Pinrang.
 
Juru bicara Bersalam, Amri Manangkasi tidak percaya Panwascam terlibat dalam pencegatan tersebut. "Panwas saat pencegatan di lokasi tidak ada. Dia datang waktu mobil dibawa ke Polsek oleh sekelompok orang yang melakukan pengadangan dan mengancam pengemudi untuk menghentkan kendaraannya," Kata Amri, Selasa (5/6/2018).

Lanjut Amri mengatakan kalau memang Panwascam yang melakukan pencegatan terhadap bahan kampanye, itu sama halnya melawan aturan. "Itu sudah menyalahi aturan. Kenapa bahan kampanye milik Bersalam dicegat. Kalau milik KPU tidak (ditahan). Padahal, sama-sama bahan kampanye," jelas Amri.

Amri mempertanyakan netralitas Panwaslu. "Mungkin Panwaslu hanya untuk pasangan Bersalam, bukan untuk kandidat lainnya," ucap mantan aktivis HMI ini.

Sebelumnya Panwaslu Pinrang pernah melakukan rapat pleno terkait pembagian sarung beberapa waktu yang lalu. Hasilnya, sarung dianggap termasuk bahan kampanye.

"Ini kan sudah diplenokan oleh Panwaslu terkait bahan tersebut, kenapa mesti ada pencegatan lagi," beber Amri. 

Sementara itu Ketua Panwaslu Pinrang Ruslan Wadud membantah jika Panwascam yang melakukan pencegatan. "Warga Lembang yang melakukan," kata Ruslan via telepon selulernya.