Kamis, 07 Juni 2018 02:09 WITA

Kamis, TAKBIR dan Kemendag Gelar Pasar Sembako Murah di Sinjai Selatan

Editor: Abu Asyraf
Kamis, TAKBIR dan Kemendag Gelar Pasar Sembako Murah di Sinjai Selatan
Pasangan Takyuddin Masse dan Mizar Roem mengapit Arum Spink dalam sebuah kesempatan.

RAKYATKU.COM,SINJAI - Pasangan Takyuddin Masse-Mizar Roem bakal menggelar pasar murah demi memenuhi kebutuhan pokok masyarakat Sinjai menjelang hari raya Idulfitri.

Pasangan berakronim TAKBIR ini menggandeng Kementerian Perdagangan Republik Indonesia dan jaringan Partai NasDem sebagai fasilitator dalam kegiatan yang akan digelar di Pesantren Tahfidzul Qur'an Wadi Mubarak, Desa Gareccing, Sinjai Selatan, Kamis pagi (7/6/2018).

Paket yang disediakan yakni 5 Kg beras kepala, 2 kg gula pasir, 2 liter minyak goreng, dan satu botol sirup. Paket senilai Rp120 ribu itu hanya dijual kepada warga kurang mampu seharga Rp50 ribu.

Legislator DPRD Provinsi Sulsel Fraksi Partai NasDem, Arum Spink yang menjadi fasilitator kegiatan ini mengatakan, menjadi pemimpin bukan hanya mengandalkan pendapatan suatu daerah. Menurutnya, memiliki jaringan yang kuat juga akan membantu kinerja pemimpin dalam melayani masyarakat.

"Memang betul, jaringan TAKBIR yang fasilitasi dan menjembatani masyarakat Sinjai ke pihak Kementerian Perdagangan dalam melaksanakan program sembako murah ini," ungkapnya.

"Ini menjadi contoh program TAKBIR yang tidak membebani APBD. Beginilah gambaran yang kami bentuk, dengan kekuatan jaringan, TAKBIR membuktikan program-program yang tidak akan membebani APBD," tegas mantan ketua KPUD Bulukumba dua periode ini.

Yang menarik, lanjut Pipink, karena semua hasil penjualan paket tidak akan diterima oleh Kementerian Perdagangan. Semua hasil dari kegiatan ini akan disumbangkan langsung kepada Pesantren Tahfidzul Qur'an Wadi Mubarak. 

"Inilah yang membedakan pasar murah yang kami lakukan ini. Masyarakat mendapatkan sembako murah, di saat yang bersamaan juga membantu pesantren sebagai pencetak generasi hebat," ungkap ketua alumni Pesantren Gombara ini. 

"Beginilah kami bekerja. Kalau mau memimpin lalu melulu mengandalkan APBD kabupaten,  semua orang bisa kok. Visi misi dan program yang kami usung berbasis jaringan dan sumber-sumber lain sehingga APBD yang ada bisa dimaksimalkan pada program yang lain," tegasnya. 

Menanggapi informasi tersebut,  Mansur salah seorang pengusaha meubel dari Sinjai Utara mengakui kesigapan TAKBIR dalam menarik simpati masyarakat. Menurut Mansur, program sembako murah yang akan digelar akan sangat membantu masyarakat dalam menghadapi hari raya Idulfitri 1439 Hijriah.

"Kita akui kesigapannya, meski belum memimpin, TAKBIR sudah membuktikan kinerjanya dalam mensejahterahkan Sinjai. Contohnya dengan program sembako murah ini," kata Mansur.