Jumat, 08 Juni 2018 18:44 WITA

KPU Sulsel Mulai Distribusikan Surat Suara Pilgub Sulsel ke 8 Daerah

Editor: Adil Patawai Anar
KPU Sulsel Mulai Distribusikan Surat Suara Pilgub Sulsel ke 8 Daerah

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan bergerak cepat melakukan distribusi surat suara yang akan digunakan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Sulsel 2018 mendatang.

Mulai Jumat (8/6/2018) hari ini, KPU bersama percetakan PT Adi Perkasa Makassar mulai mendistribusikan surat suara Pilgub Sulsel ke KPU kabupaten/kota se Sulsel.

"Hari ini ada 8 kabupaten/kota yang kita disitribusikan surat suaranya, yaitu Kabupaten Pinrang, Parepare, Barru, Pangkep, Luwu Utara, Luwu, Luwu Timur dan Palopo," tutur Komisioner KPU Sulsel Divisi Perencanaan, Keuangan dan Logistik, Syarifuddin Jurdi saat melepas secara simbolis mobil pengangkut kertas suara di Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Jumat sore (8/6/2018).

Menurut Syarifuddin, yang didistribusikan saat ini baru surat suara. Sementara itu, logistik Pilgub Sulsel lainnya akan menyusul pendistribusiannya. 

"Yang didistribusi ini baru surat suara, yang lain menyusul. Untuk jumlah kita tidak hitung tadi tapi intinya semua berdasarkan jumlah DPT ditambah 2,5 persen cadangan per TPS," tutupnya.

Sekedar diketahui, jumlah surat suara Pilgub Sulsel 2018 yang dicetak oleh PT Adi Perkasa Makassar selaku pemenang tender pencetakan surat suara Pilgub Sulsel sebanyak 6.180.129 lembar. Dalam pendistribusiannya, pihak percetakan berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengawal sampai di 24 kabupaten/kota se Sulsel.

"Kita sudah berkoordinasi dengan aparat kepolisian untuk mengawal distribusi surat suara ini," singkat Direktur PT Adi Perkasa Makassar, Makmur Nakku.