Jumat, 08 Juni 2018 20:32 WITA

Besok, Distribusi Surat Suara Pilgub Sulsel Sasar Daerah Sulit Terjangkau

Editor: Nur Hidayat Said
Besok, Distribusi Surat Suara Pilgub Sulsel Sasar Daerah Sulit Terjangkau

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan resmi memulai pendistribusian surat suara Pilgub Sulsel 2018, Jumat (8/6/2018).

Untuk hari pertama, pendistribusian surat suara yang akan digunakan dalam Pilgub Sulsel 2018 tersebut menyasar delapan kabupaten/kota sekaligus, yakni Kabupaten Pinrang, Parepare, Barru, Pangkep, Luwu Utara, Luwu, Luwu Timur, dan Palopo.

Khusus hari kedua, Sabtu (9/6/2018), PT Adi Perkasa sebagai pemenang tender pencetakan dan pendistribusian surat suara Pilgub Sulsel akan menyasar sejumlah daerah yang memiliki wilayah yang secara geografis sulit dijangkau, seperti Kabupaten Selayar.

"Daerah yang belum didistribusikan surat suaranya hari ini (Jumat, 8/6/2018) rencananya akan disalurkan besok (Sabtu, 9/6/2018), termasuk beberapa daerah yang secara geografis sulit dijangkau. Semoga secepatnya selesai," kata Komisioner KPU Sulsel Divisi Perencanaan, Keuangan dan Logistik, Syarifuddin Jurdi saat ditemui di Kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani Makassar, Jumat sore (8/6/2018).

Menurut Syarifuddin, Kabupaten Selayar merupakan daerah yang paling diprioritaskan. Hal tersebut mengingat jarak dan rute ke salah satu kabupaten kepulauan tersebut tergolong sulit dijangkau bahkan kadang terjadi cuaca ekstrem yang menghambat transportasi ke daerah tersebut.

"Besok (Sabtu) kita usahakan supaya pagi hari sudah kita berangkatkan ke Selayar. Selain Kabupaten Selayar kita juga akan distribusi ke beberapa daerah yang terjauh dan daerah yang terkendala geografis. Kita usahakan secepat mungkin, khususnya Selayar," tutupnya.