Sabtu, 09 Juni 2018 15:27 WITA

Rakyatku.com Salah Satu Media yang Tayangkan Iklan Pilgub Sulsel

Editor: Abu Asyraf
Rakyatku.com Salah Satu Media yang Tayangkan Iklan Pilgub Sulsel
Rapat sosialisasi iklan kampanye di media massa di kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Sabtu (9/6/2018).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Media online Rakyatku.com menjadi salah satu media yang akan menayangkan iklan empat kampanye pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel. Iklan empat paslon Pilgub Sulsel ini akan mulai tayang 10-23 Juni 2018.

Sekadar tahu, Rakyatku.com adalah portal berita dengan rangking teratas saat ini di Sulsel dan bahkan Indonesia Timur. Pada Sabtu (9/6/2018), Rakyatku.com masih tetap teratas sekaligus menempati rangking 30 portal berita nasional versi Alexa. Portal lokal lainnya terpaut jauh di bawahnya.

Komisioner KPU Sulsel Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Pengembangan SDM, Faisal Amir mengatakan, iklan ini ikut ditayangkan di media online karena mudah diakses masyarakat.

"Meskipun yang diatur dalam peraturan KPU, hanya media cetak dan elektronik. Tapi kita masukkan media online, yang sama-sama juga bisa diakses," kata Faisal dalam rapat koordinasi dengan pimpinan media di kantor KPU Sulsel, Jalan AP Pettarani, Sabtu (9/6/2018).

Komisioner KPU Sulsel Divisi Hubungan Masyarakat, Data dan Informasi, dan Hubungan Antar Lembaga, Uslimin banyak menjelaskan proses penayangan iklan di media massa.

"Penayangan iklan di media massa harus berlaku adil bagi semua pasangan. Semua space iklan, durasi, dan waktu penayangannya harus sama," ujarnya.