Sabtu, 09 Juni 2018 23:42 WITA

Latif-Usman Janji Perbaiki Pertanian, Iwan-Alimin Janji Tidak "Cerai"

Editor: Ibnu Kasir Amahoru
Latif-Usman Janji Perbaiki Pertanian, Iwan-Alimin Janji Tidak
Para paslon calon bupati dan wakil bupati Sidrap. Foto: Muh Fadel.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Sesi ketiga Debat Publik Kedua KPU Pinrang untuk Pilkada Pinrang 2018, berlangsung seru.

Sesi tanya jawab antar calon wakil bupati (cawabup), menjadi seru, lantaran selama dua sesi sebelumnya, cawabup kurang mendapat porsi memberi tanggapan.

Diawali pertanyaan dari cawabup nomor urut 4, Ahsan bertanya kepada cawabup nomor urut 1, Usman Marham soal infrastruktur pertanian.

Usman yang diberi kesempatan untuk menanggapi, terlihat tenang dan lugas. Ia menegaskan, akan lebih memberi perhatian kepada sektor infrastruktur pertanian jika terpilih pada kontestasi politik kali ini.

"Untuk itu, kami menjadikan sektor pertanian sebagai rogram unggulan pada pilkada tahun ini," tegas Usman, yang berpasangan dengan Abdul Latif.

Terlebih, katanya, pihaknya begitu menyadari, 85 persen masyarakat Pinrang berprofesi sebagai petani.

Latif-Usman Janji Perbaiki Pertanian, Iwan-Alimin Janji Tidak

Sementara itu, cawabup nomor urut 2, mendapat pertanyaan perihal komitmen jabatan, jika terpilih. Pertanyaan itu dilontarkan oleh cawabup nomor urut 1, Usman.

Usman menilai, sejauh ini, kepemimpinan pemerintahan antara bupati dan wakil bupati di Pinrang jarang ada yang awet. Katanya, fenomena cabup dan cawabup, kerap menjadi batu sandungan saat pemerintahan dijalankan.

Menjawab hal itu, Alimin berjanji, akan terus harmonis dengan Andi Iwan jika akhirnya terpilih sebagai kepala daerah.

Menurutnya, tidak ada alasan untuk berselisih paham jika menyangkut kepentingan masyarakat demi berjalannya pemerintahan yang baik dan harmonis.

"Kami punya komitmen moral, apapun kejadian, kami aka  selalu satu paket," tegas Alimin.