Minggu, 10 Juni 2018 14:39 WITA

Gabung Nasdem, Loyalis TSM Makin Mantap Menangkan FAS

Editor: Abu Asyraf
Gabung Nasdem, Loyalis TSM Makin Mantap Menangkan FAS
Tasming Hamid

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Bergabungnya Tasming Hamid (TSM) bersama Partai Nasdem menjadi pembahasan menarik berkaitan dengan perubahan konstalasi Pilwalkot Parepare. Bagaimana tanggapan loyalis TSM, menyikapi keputusan Tasming yang memilih meninggalkan Demokrat menuju partai yang dipimpin Rusdi Masse di Sulsel itu?

"Kami tentu mendukung langkah TSM. Apalagi selama ini kita bergabung bersama beliau karena memang mengusung semangat baru, semangat perubahan," kata Andi Riflin, salah satu loyalis TSM.

Dia menyebut, loyalis TSM akan semakin mantap mendukung FAS di Pilwalkot Parepare, sekaligus memperjuangkan jalan TSM menuju DPRD Sulsel. "Saya pribadi mendukung beliau berkiprah dilevel yang lebih tinggi," imbuh Riflin.

Sebelum bergabung di Nasdem, TSM sendiri memberi kebebasan pada loyalisnya untuk bergabung di kandidat manapun. Pada perkembangannya, sebagian besar memilih merapat ke FAS. Termasuk ratusan warga "Sibolata" yang dipimpin TSM. 

Salah satu tokoh paguyuban Sibolata, H Salipu, juga menyatakan dukungannya atas langkah TSM. "Selama ini memang banyak warga Sibolata yang mendukung FAS. Jika ketua Sibolata TSM gabung Nasdem, tentu kita ikut mendukung," ujarnya.

Ia menambahkan, sudah sepantasnya Sibolata memberi dukungan untuk FAS. Pasalnya, jasa-jasa FAS kepada warga Sibolata tidak sedikit. FAS yang berinisiatif membangun jalanan ke perkampungan Sibolata di Buttue Sidrap. Menyediakan lahan untuk pekuburan. Selain itu, leluhur Sibolata adalah para veteran yang seperjuangan dengan Andi Makkasau. 

Sekedar diketahui, TSM merupakan politikus muda yang cukup bersinar di Parepare. Raihan lebih dari 2.600 suara yang merupakan perolehan suara terbanyak di Pileg 2014 lalu menjadi bukti menterengnya karier politik pengusaha muda ini.