Minggu, 10 Juni 2018 18:25 WITA

Sebelum Berkampanye, IYL Ajak Warga Doakan Andi Maddusila

Editor: Aswad Syam
Sebelum Berkampanye, IYL Ajak Warga Doakan Andi Maddusila
Ichsan Yasin Limpo tampak menengadahkan tangannya, mengirimkan alfatiha untuk Andi Maddusila yang berpulang ke rahmatullah, hari ini.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Calon gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo (IYL) secara khusus ikut memanjatkan doa, sekaligus.menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Andi Maddusila Idjo yang dikenal "rival abadi" IYL di Gowa.

Duka cita Ichsan disampaikan di depan ribuan warga, sebelum memulai Kampanye terbatasnya di Dapil V Makassar (Mamajang, Mariso, Tamalate), Minggu (10/6/2018) sore.

"Sebelum saya menyampaikan orasi politik, saya mengajak kita semua untuk bersama mengirimkan Alfatiha buat almarhum Bapak Andi Maddusila Idjo," kata Ichsan di depan warga.

Kepada keluarga yang ditinggalkan, bisa tabah dan mengiklaskan kepergian almarhum, sembari berdoa bersama semoga Andi Maddusila bisa mendapat tempat yang layak disisi-Nya.

Maddusila Idjo yang juga adalah Raja Gowa ke-37 ini mengembuskan napas terakhirnya di salah satu rumah sakit di Makassar, Minggu (10/6/2018).

Maddusila dan IYL di beberapa momentum politik selalu berlawanan. Saat IYL maju dua kali di Pilkada Gowa, salah satu rivalnya adalah Maddusila. Begitu pun di Pilkada 2015, Maddusila berlawanan dengan putra Ichsan, Adnan Purichta Ichsan.

Bukan hanya itu, di Pilgub Sulsel, Maddusila kembali memilih mendukung kandidat yang menjadi rival Ichsan Yasin Limpo. 

Meski sering berlawanan, tapi untuk urusan kemanusiaan, Ichsan Yasin Limpo selalu berusaha memisahkan. Untuk itu, ketika IYL mendapat kabar Maddusila meninggal, rasa belasungkawa dan rasa duka cita terpanjat dari mulutnya.