Selasa, 12 Juni 2018 14:11 WITA

Warga Rappojawa Harga Mati Pilih Kolom Kosong di Pilwalkot Makassar

Editor: Trio Rimbawan
Warga Rappojawa Harga Mati Pilih Kolom Kosong di Pilwalkot Makassar
warga di kelurahan rappo jawa berfoto dibawah spanduk kolom kosong, selasa(11/6)

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Warga Kelurahan Rappojawa, Kecamatan Tallo optimis bakal memenangkan Kolom Kosong di Pilwali Makassar 2018. Hal ini diungkapkan, Janwar 
(35)kepada wartawan, di jl Muh Jufri, Selasa, (12/6) siang. 

Menurutnya, saat ini ia bersama warga tengah mensosialisasikan kolom kosong di wilayahnya. Karena sejauh ini belum ada regulasi atau aturan yang mengatur hal tersebut. Bahkan siapa saja berhak mencoblos kolom kosong, disaat tidak menyukai pasangan tunggal. 

“Di KPU juga kan tidak dan belum ada aturan soal itu. Pastinya kami masih akan menunggu petunjuk lebih lanjut, apakah ada atau tidak regulasi yang mengatur pelarangan sosialisasi. Karena kami sudah sangat ingin memenangkannya. Selain itu, pemilihan nanti menjadi harga mati kami untuk mencoblos kolom kosong. Walau pun pak Danny Pomanto gagal maju di pencalonannya," tegasnya.

Senada Tokoh masyarakat, Amirullah. Ia menjelaskan, saat ini sosialisasi pemahaman tentang kolom kosong di lingkungannya begitu massif diperbincangkan. Sebab hal itu sebagaimana akumulasi dari semua kekecewaan masyarakat kepada KPU Kota Makassar.

"Sangat tidak demokratis hasil putusan KPU, jadi jangan heran kalau kampanye koko begitu kuat, dan jangan salahkan rakyat kalau memilih kolom kosong. Jelas kami tak butuh uang, tapi "siri'na pacce" malu jika Kolom Kosong kalah di Pilwali Makassar,"terangnya.