Selasa, 12 Juni 2018 19:58 WITA

Kampanye FAS, Taman Mattirotasi Jadi Lautan Manusia

Editor: Nur Hidayat Said
Kampanye FAS, Taman Mattirotasi Jadi Lautan Manusia
Potret dari atas Taman Mattirotasi saat kampanye Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS), Selasa (12/6/2018).

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Calon wali kota dan wakil wali kota Parepare, Faisal Andi Sapada-Asriady Samad (FAS) menggelar kampanye dialogis di Taman Mattirotasi, Selasa (12/6/2018). Dirangkaikan dengan buka puasa bersama yang dihadiri sekitar 15 ribu warga Parepare.

Puluhan tenda terowongan terpasang tidak mampu menampung lautan manusia yang hadir. Mereka berasal dari pelbagai kalangan, sebagian mengenakan atribut bernuansa FAS. Jumlah yang hadir dua kali lipat dibanding bukber pertama sebelumnya yang "hanya" 8 ribu orang.

"Kita sangat bersyukur atas membeludaknya warga yang hadir. Ini menunjukkan penerimaan warga atas FAS dan program pro rakyatnya semakin baik, berbanding lurus dengan makin menanjaknya elektabilitas. Ini yang akan kita jaga," ungkap Yasser Latief, Ketua Tim Pemenangan FAS. 

Pada kesempatan itu, FAS mempertegas kembali komitmennya maju menjadi wali kota, karena prihatin dengan ketimpangan ekonomi dengan maraknya pengangguran dan kemiskinan, serta pelayanan birokrasi yang harus memberi kenyamanan bagi masyarakat.

"22 program unggulan yang kita susun, disertai dengan rangkaian kebijakan strategis lainnya, kami yakini mampu mewujudkan harapan baru masyarakat. Kesejahteraan, lapangan kerja, pelayanan masyarakat, tatanan pemerintahan akan lebih baik lagi. Tidak ada jalan lain selain sibawaki ganti wali kota," urai FAS.

Belasan ribu warga yang hadir sontak meneriakkan ganti wali kota. "Ganti, ganti, ganti!" teriak warga dengan kompak.

Kampanye FAS, Taman Mattirotasi Jadi Lautan Manusia

Kampanye itu juga diisi dengan tausiah dari Ketua Ikadi Ustaz Said Patombongi dan pembacaan ayat suci Alquran oleh putra Asriady Samad, Zaki Asriady.

"Ada dua kata 'Fas' yang kita bisa temukan dalam Alquran sekaitan dengan kriteria pemimpin. Fastaqim kama umirta, pemimpin yang memiliki komitmen. Dan, fastabiqul khairat, pemimpin yang berlomba berbuat kebaikan. Tanda kemenangan itu makin dekat, dengan FAS memenuhi kriteria itu. Apalagi melihat belasan ribu warga yang hadir ini," urai Ustaz Said.

Yang membuat bukber ini istimewa, karena paket buka puasa yang dibagikan berasal dari sumbangsih ratusan tokoh masyarakat, pengusaha, tokoh agama, para pengurus partai, hingga anggota dewan. Bahkan politikus dari partai lawan pun turut berkontribusi. 

Hal ini, kata Asriady, merupakan wujud kebersamaan dan harapan mereka turut mendapat keberkahan dari buka puasa bersama ini.