Rabu, 13 Juni 2018 19:01 WITA

Lebih 17 Ribu Saksi NH-Aziz Sudah Terlatih untuk Kawal TPS Se-Sulsel

Editor: Abu Asyraf
Lebih 17 Ribu Saksi NH-Aziz Sudah Terlatih untuk Kawal TPS Se-Sulsel
NH-Aziz sudah menyiapkan lebih 17 ribu saksi untuk mengawal TPS.

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar sudah mematangkan strategi mengantisipasinya terjadi kecurangan dalam pencoblosan 27 Juni nanti.

"Insyaallah tim NH-Aziz memastikan bahwa semua proses Pilkada akan berjalan dengan baik termasuk pemilihan nantinya," kata juru bicara NH-Aziz, Muhammad Natsir belum lama ini.

Untuk mengantisipasi kecurangan itu, NH-Aziz mempersiapkan saksi yang akan bertugas di dalam dan di luar TPS. Saksi resmi akan bertugas di dalam TPS dan saksi cadangan akan dipersiapkan untuk pengawasan di luar TPS.

"Menyangkut pengawasan adanya tindakan yang bisa merugikan paslon dan pemilih seperti intimidasi, mobilisasi pemilih dan upaya curang lainnya, kami lakukan TOT saksi. Yang selanjutnya akan dilakukan pembekalan saksi di masing masing kabupaten/kota," tambah Muhammad Natsir 

Selain itu, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi yang intensif dengan KPU, Panwas dan pihak kepolisian, termasuk Babinsa. 

"Hal itu adalah upaya yang diwajibkan kepada tim saksi untuk berkomunikasi dan berkoordinasi nantinya di TPS masing-masing dengan pihak tersebut. Termasuk didalamnya pihak KPPS tentunya," ujar dia.

Dijelaskan Muhammad Natsir, saksi NH-Aziz sudah siap di 17 ribu TPS di Sulsel. "Insyaallah untuk hal ini tidak ada kendala, ada tim partai yang memiliki jaringan hingga dusun dan relawan tentunya yang sejak awal memang dipersiapkan khusus untuk menangani saksi di tiap TPS nantinya," pungkasnya.