Rabu, 13 Juni 2018 19:41 WITA

Sering Ada yang Main Curang, Agus-TBL Ajak Masyarakat Kawal Pemungutan Suara di TPS

Editor: Abu Asyraf
Sering Ada yang Main Curang, Agus-TBL Ajak Masyarakat Kawal Pemungutan Suara di TPS
Jubir Agus-TBL, Andry SA Bulu (kanan).

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Juru bicara Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (Agus-TBL), Andry Arief Bulu mengajak masyarakat, para relawan, dan pendukung Agus-TBL untuk sama-sama mengawal proses pencoblosan Pilgub Sulsel pada 27 Juni mendatang.

Andry menegaskan, hal ini perlu dilakukan bersama, agar proses demokrasi di Sulsel berjalan dengan adil, jujur dan tanpa kecurangan.

"Ayo kita kawal pencoblosan di TPS demi proses demokrasi yang baik bagi kita semua di Sulsel," kata Andry kepada Rakyatku.com beberapa waktu yang lalu.

Dikatakan Andry, indikasi kecurangan saat pencoblosan nanti patut diwaspadai. Bukan tidak mungkin ada oknum tertentu yang tidak ingin melihat Pilgub Sulsel berjalan sebagaimana mestinya.

Olehnya kata dia, pihak Agus-TBL sudah punya beberapa cara sendiri dalam mengantisipasi hal tersebut. Yang dibocorokan Andry hanya satu, yakni penguatan pada saksi-saksi di seluruh TPS.

Kata dia, pihaknya hingga saat ini masih terus merampungkan proses pembekalan saksi Agus-TBL, untuk kemudian disebar di seluruh TPS.

"Kita saat ini mempersiapkan untuk meng-cover semua TPS untuk kita tempatkan saksi di situ," tambah politisi Gerindra ini.

Kendati demikian, pihaknya memastikan akan menyiapkan saksi di 7 ribu lebih TPS di Sulsel.

"Mereka akan memantau dan mengikuti sampai perhitungan suara selesai, dan tentu pengawalan akan kita pantau sampai KPU," pungkas Andry.