Rabu, 13 Juni 2018 23:59 WITA

PDI-P Siapkan 70 Ribu Kader Jaga Suara Prof Andalan di TPS

Editor: Abu Asyraf
PDI-P Siapkan 70 Ribu Kader Jaga Suara Prof Andalan di TPS
ILUSTRASI

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Sulsel, menyiapkan 70 ribu kadernya untuk Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan). 70 kader PDI-P ini, punya tugas khusus menjaga suara Prof Andalan di hari pencoblosan pada 27 Juni mendatang.

"Secara keseluruhan PDI-P memprsiapkan kurang lebih 70,000 kader untuk menjaga suara Prof Andalan," kata Sekretaris PDI-P Sulsel, Rudy Pieter Goni kepada Rakyatku.com, belum lama ini.

Dikatakan Rudy, kader PDIP yang akan diturunkan itu, akan berjaga di TPS sebagai saksi, kolektor TPS di seluruh kelurahan/desa, kecamatan, dan kabupaten/kota se-Sulsel.

"Selain itu ada juga Guraklih, tim monitoring dan evaluasi, tim BP Pemilu dan Tim BSPN," tambah legislator Sulsel ini.

Khusus untuk saksi yang bertugas di TPS, PDIP Sulsel menyebar 17 ribu lebih kadernya, yang bertugas di 17 ribu lebih TPS.

"PDI Perjuangan telah selesai memperispkan saksi kurang lebih 17 ribu. Selanjutnya Guraklih atau Gugus tugas Penggerak Pemilih, yang bervariasi sesuai dengan cabang dan wilayah, apakah basis, perebutan dan daerah lawan," jelasnya.

Bukan hanya itu, kurang lebih 50 ribu kader dipersiapkan oleh para master campaign dan Badan Saksi Pemilu Nasional.

"Upaya kami ini untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Kami cukup berpengelaman soal saksi. Mulai dari Pilpres kemarin hingga beberap Pilkada," tutup Rudy.