Kamis, 14 Juni 2018 23:59 WITA

Takbir Terus Galang Dukungan Pemilih Pemula

Editor: Abu Asyraf
Takbir Terus Galang Dukungan Pemilih Pemula
Pasangan Takbir

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sinjai, Takyuddin Masse-Mizar Roem (Takbir) terus menggalang dukungan pemilih pemula menjelang pencoblosan 27 Juli mendatang. Di Sinjai, ada sekitar 25 ribu pemilih pemula.

Ketua Tim Media Takbir, Arum Spink mengatakan, salah satu cara menggalang pemilih pemula, yakni dengan embuka ruang dialog dan sosialisasi dengan para pemilih pemula.

"Kita juga memfasilitasi kegiatan-kegiatan berbasis pemberdayaan potensi pemilih pemula. Dan pengorganisasian secara formal sebagai wadah berhimpun pemilih pemula," ujar Pipink, sapaan akrab Arum Spink.

Dikatakan Pipink, Takbir juga banyak melibatkan para pemilih pemula, dalam kegiatan-kegiatan kampanye Takbir. "Tapi tidak memposisikan mereka sebagai objek. Namin meletakkannya sebagai subjek," sebut legislator Sulsel ini.

Ia mencontohla, pasangan Takbir memiliki program. Semisal Tablig akbar dan futsal Ramadan.

Sebelum Ramadan ada dialog antar sekolah. Dan pembentukan organisasi ya g bernama Gerakan Pemuda Sinjai (GPS).

"Pokoknya kita fasilitasi mereka dalam menyalurkan kreatifitasnya. Bahkan wadah ini tidak hanya untuk kepentinhan Pilkada saja," ujar mantan Ketua KPU Bulukumba ini.

"Tapi setlah ini akan kita gandengkan dengan madrasah integritas buat calon-calon pemimpin masa depan. Dan sasaran kita adalah pemilih pemula," pungkas Pipink.

Berita Terkait