Kamis, 14 Juni 2018 22:09 WITA

Sambut Hari Kemenangan, IYL: Mari Saling Memaafkan

Editor: Mulyadi Abdillah
Sambut Hari Kemenangan, IYL: Mari Saling Memaafkan
Foto: IST

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Ichsan Yasin Limpo memberi pernyataan menyejukkan. Calon Gubernur Sulsel nomor urut 4 itu mengajak seluruh masyarakat untuk menyambut hari kemenangan, Idul Fitri 1439 Hijriah. 

Pasangan Andi Mudzakkar ini meminta untuk mengabaikan perbedaan pilihan politik. Baginya, hari kemenangan adalah milik bersama. Sehingga sejatinya harus menjadi momentum terus merawat silaturahmi.

"Kita abaikan perbedaan dan mari bersama menyambut puncak hari kemenangan. Selamat hari raya Idul Fitri. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin,” tuturnya, Kamis (14/6/2018).

Ichsan Yasin Limpo juga mengajak seluruh masyarakat untuk memperbanyak bersilaturahim, bertatap muka dan berjabat tangan. Momen Idul Fitri dianggap Ichsan tepat untuk melakukannya.

“Mari saling merangkul dan saling berjabat tangan," sambung sosok yang dikenal sebagai Tokoh di Bidang Kemanusiaan dan pendidikan di Indonesia ini.

Ichsan Yasin Limpo pun menyampaikan permohonan maafnya menyambut hari kemenangan ini. Termasuk, pintu maaf juga dibukanya olehnya.

"Saling meminta maaf dan memaafkan. Inilah inti dari Hari Kemenangan itu," lanjutnya.

Yang pasti, lanjut Ichsan, doa dipanjatkannya agar kelak kembali dipertemukan dengan bulan suci Ramadhan. Menurutnya, banyak berkah dan hikmah yang dipetik selama berpuasa.

“Semoga kita dipertemukan lagi dengan bulan yang suci, bulan Ramadhan. Amin Ya Robbal Alamin," harapnya.