Selasa, 19 Juni 2018 22:40 WITA

Anak Muda di Enrekang Kompak Menangkan IYL-Cakka

Editor: Fathul Khair Akmal
Anak Muda di Enrekang Kompak Menangkan IYL-Cakka

RAKYATKU.COM, ENREKANG - Tujuh hari jelang  pencoblosan 27 Juni mendatang, pergerakan relawan dan tim pemenangan di daerah semakin gencar. 

Selain mengkampanyekan program unggulan pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar, penggalangan suara pemilih juga tak luput dilakukan para relawan. Khususnya bagi kalangan pemuda dan pemudi di Kabupaten Enrekang.

Gerakan satu pemuda satu suara di daerah yang juga menggelar Pilkada bersamaan dengan Pilgub , digalakkan tanpa ada paksaan. Mereka bergerak  murni atas inisiasi sekelompok pemuda pemudi yang pro terhadap IYL-Cakka.

Alasan utama mereka mengkampanyekan duet yang dikenalkomitmen, tegas dan merakyat itu, karena menilai keduanya merupakan pemimpin yang bersih. Jauh dari prilaku korupsi.

Tak hanya itu, keberhasilan memimpin pemerintahan selama dua periode menjadi faktor penting pemuda dan pemudi di Enrekang setia berada di barisan Punggawa Macakka.

"Ini bentuk komitmen pemuda terhadap IYL-Cakka. Program yang bakal dicanangkan betul-betul pro terhadap kepentingan rakyat. Ini juga tentang masa depan kita bersama," kata pemuda Enrekang Munir, Selasa (19/6/2018).

Adapun salah satu program IYL-Cakka yang betul-betul merakyat yaitu program subsidi pendidikan dan penghapusan pungutan sekolah. Mulai tingkat SD hingga SMA.

"Program seperti ini sebenarnya yang ditunggu-tunggu masyarakat Sulsel. Terkhusu bagi mereka yang kurang mampu," ujarnya.

Untuk itu, menurut Munir, di sisa tujuh hari jelang pencoblosan, ia bersama kalangan pemuda dan pemudi di Enrekang akan bergerak secara massif menyakinkan masyarakat bahwa figur yang layak melanjutkan kepemimpinan Syahrul Yasin Limpo dan Agus Arifin Nu'mang di Sulsel adalah duet nomor urut 4 IYL-Cakka.

"Keduanya sudah matang di pemerintahan. Pengalamannya dalam managerial pemerintahan tak lagi diragukan," pungkasnya.