Kamis, 21 Juni 2018 10:46 WITA

Jelang Masa Tenang, KPU Bantaeng Gelar Debat Publik

Penulis: Irmawati Azis
Editor: Aswad Syam
Jelang Masa Tenang, KPU Bantaeng Gelar Debat Publik
Suasana debat publik Pilkada Bantaeng

RAKYATKU.COM, BANTAENG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bantaeng, menggelar debat publik Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bantaeng Tahun 2018 di Balai Kartini Bantaeng, Kamis (21/6/2018).

Dengan memgusung tema "Memotret Masa Depan Bantaeng", debat kali ini dipandu moderator Nana Djamal.

Debat ini pun disiarkan langsung melalui I News TV Makassar dan Citra TV Kabel.

Ketua KPU Bantaeng, Nurbaeti menyampaikan, setelah menunggu beberapa lama, akhirnya KPU Bantaeng bisa melaksanakan debat publik menjelang masa tenang.

"Ini masih masa kampanye, kami KPU Bantaeng berharap dengan pelaksanaan debat publik ini, masyarakat bisa mengetahui visi, misi dan janji kerja para pasangan calon," ujarnya.

Menurutnya, di Kabupaten Bantaeng, Pilkada di Bantaeng selalu berjalan dengan damai. "Maka besar harapan kami, agar Pilkada di Bantaeng bisa berjalan dengan damai. Saya menaruh kepercayaan besar, jika tanggal 27 Juni 2018, bisa menyelenggarakan Pilkada dengan sukses, bermartabat, penuh integritas, dan damai," harapnya.

"Karena kita ini orang Bantaeng. Dan kita harus bangga menjadi orang Bantaeng," tegasnya.

Dari pantauan Rakyatku.com, paslon nomor urut 1, Muhammad Alwi-Nurdin Halim (Siana'ta) kompak dengan pakaian berwarna putih di serta peci berwarna hitam, berbeda dengan paslon nomor urut 2, Andi Sugiarti Mangun Karim-Andi Mappatoba (Sumanga'Na) kompak dengan pakaian yang berwarna biru, dan untuk paslon nomor urut 3, Ilham Azikin-Sahabuddin (IlhamSAH) kompak dengan pakaian berwarna putih kecokelatan. Pakaian ketiganya pun selaras pada waktu penetapan nomor urut paslon di KPU Bantaeng beberapa waktu lalu.

Adapun panelis di antaranya Prof.Dr.H. Hambali Thalib (dosen UMI), Mardiana Rusli (peneliti di Jaringan pendidikan pemilih rakyat), Muslimin (Ombudsman), Ostaf al Mustafa (Ombudsman RI Provinsi Sulsel). 

Turut dihadiri Plt Bupati Bantaeng, Muhammad Yasin, para unsur Forkopimda, pimpinan OPD, camat dan lurah se-Pemkab Bantaeng.