Jumat, 22 Juni 2018 18:40 WITA

Usai Lagu 'Surat Cinta untuk Starla', IYL Singgung Serangan Fajar

Penulis: Rizal - Sutrisno Zulkifli
Editor: Aswad Syam
Usai Lagu 'Surat Cinta untuk Starla', IYL Singgung Serangan Fajar
IYL-Cakka bersama istri masing-masing, berada di miniatur Rumah Produktif, menyapa pendukungnya dalam kampanye terakhir di Lapangan Karebosi, Jumat (22/6/2018).

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka), menggelar kampanye akbar terakhirnya di Lapangan Karebosi Makassar, Jumat sore (22/6/2018).

Naik ke panggung sekitar pukul 17.00 Wita, IYL dan Cakka yang didampingi istri masing-masing, muncul dari lantai dua miniatur Rumah Produktif yang menjadi panggung kampanye akbar pamungkasnya.

Selepas menyapa simpatisannya, IYL menyanyikan lagu Virgoun berjudul "Surat Cinta untuk Starla". Kompak, massa yang berjumlah puluhan ribu tersebut larut dalam nyanyian mantan Bupati Gowa dua periode tersebut.

Usai menyanyi, IYL mengingatkan kepada seluruh pendukungnya serta masyarakat Sulsel, terkait potensi munculnya "serangan fajar" dengan menggunakan bingkisan sembako dan uang tunai jelang hari pencoblosan, 27 Juni mendatang.

"Sebelum masuk pemilihan, bakal muncul berbagai rayuan dengan memberikan iming-imingan sembako dan uang tunai untuk ditukar dengan suara. Jika terjadi hal demikian, saya menganjurkan untuk mengambil sejumlah sembako atau apapun pemberian dari tim pemenangan kandidat lain untuk mengambil uangnya, tapi jangan memilih orangnya di TPS," tegasnya.

Lebih lanjut, IYL mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin yang bisa membanggakan masyarakat Sulsel dan menjaga nilai-nilai budaya, karena membagi sembako dan uang bukan budaya orang Sulsel. 

"Kalau ada yang datang memberikan sembako dan uang, ambil uangnya tapi jangan pilih orangnya. Pastikan di dalam hati Anda memilih IYL-Cakka," kata IYL dalam orasinya.

Sekadar diketahui, kampanye akbar IYL-Cakka dihelat sejak pukul 14.00 Wita-18.00 Wita. Sejumlah penyanyi papan atas Indonesia turut memeriahkan kampanye akbar paslon nomor urut empat tersebut, di antaranya Fanny KDI, Kristina, Cokelat, serta Dewi Perssik.