Minggu, 24 Juni 2018 09:04 WITA

Orasi Tanpa Teks Buktikan Kematangan Seto-Kartini untuk Memimpin Sinjai

Penulis: Rahmatullah
Editor: Abu Asyraf
Orasi Tanpa Teks Buktikan Kematangan Seto-Kartini untuk Memimpin Sinjai
Pasangan Andi Seto-Andi Kartini di depan pendukungnya, Sabtu (23/6/2018).

RAKYATKU.COM,SINJAI - Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sinjai nomor urut 1, Andi Seto Gadhista Asapa-Andi Kartini Ottong (Sehati) menyapa massa pendukungnya pada kampanye akbar di lapangan Sinjai Bersatu, Sabtu (23/6/2018).

Pasangan yang dikenal muda, cerdas, terdidik dan merakyat ini, memaparkan visi dan misinya dalam orasi politik di atas panggung kampanye. Keduanya secara bergantian menyampaikan gagasan yang pro rakyat berupa program unggulan Sehati membangun Sinjai dengan lugas dan terarah tanpa membaca teks.

Keduanya membuktikan kematangannya untuk menjadi pemimpin yang layak mensejahterakan rakyat Sinjai.

"Pintar memang pak Andi Seto dan bu Andi Kartini. Tidak baca konsep. Programnya juga mantap. Insya Allah saya pilih Sehati pak, insya Allah menang," kata Ardi, salah seorang peserta kampanye yang berdiri di pinggir lapangan Sinjai Bersatu.

Dalam orasi politiknya, Andi Seto menjabarkan program unggulan Sehati seperti Jamkesda Plus yang selain menggratiskan biaya pengobatan warga yang sakit, juga akan menyediakan satu desa satu ambulans di Sinjai.

"Jadi program Jamkesda Plus bukan hanya menggratiskan biaya pengobatan masyarakat Sinjai tapi akan disediakan satu desa satu ambulans, rumah tunggu pasien di Makassar, dan ada yang namanya call center 119 sehingga warga yang sakit tapi tidak bisa ke rumah sakit, tinggal telepon 119, maka dokter akan datang ke rumah bapak ibu tanpa harus dibayar," kata Andi Seto disambut teriakan Sehati menang oleh para peserta kampanye.

Loading...

Andi Seto berorasi tanpa membaca naskah selama kurang lebih 30 menit. Putra mantan Bupati Sinjai dua periode Andi Rudiayanto Asapa ini juga memaparkan program unggulan lain antara lain perbaikan jalan sepanjang 500 kilometer, merampungkan Islamic Center dalam jangka waktu dua tahun, peningkatakan insentif honorer, insentif imam desa, imam masjid dan guru mengaji, seragam sekolah secara menyeluruh, bantuan untuk pesantren, dan lainnya.

Kampanye akbar pasangan Andi Seto- Andi Kartini juga dihadiri calon gubernur Sulsel Nurdin Halid yang mendarat di lapangan Sinjai Bersatu menggunakan helikopter. Nurdin Halid menyampaikan dukungan penuh Partai Golkar untuk pasangan Sehati.

Selain itu, Andi Rudiayanto Asapa juga tampil menyapa puluhan ribu massa pendukung Seto-Kartini. Sementara cara pencoblosan nomor urut 1 diperagakan ibunda Andi Seto, Felicitas Tallulembang yang juga anggota DPR RI dari Partai Gerindra.

Kampanye akbar Sehati berlangsung hingga sore. Semua tokoh politik Sinjai dari partai pengusung, yakni Gerindra, Golkar, dan PKB juga terlihat hadir. Kampanye terbuka ini pun dimeriahkan dua artis ibu kota yakni Fitri Carlina dan Irma Darmawangsa.

Loading...
Loading...