Senin, 25 Juni 2018 09:19 WITA

Golkar Siapkan Saksi Pantau 42 Ribu Pemilih Ganda di Makassar

Editor: Abu Asyraf
Golkar Siapkan Saksi Pantau 42 Ribu Pemilih Ganda di Makassar
Farouk M Betta

RAKYATKU.COM,MAKASSAR - Partai Golkar Makassar menanggapi serius adanya temuan sekitar 42 ribu pemilih ganda di Kota Makassar. 

"Sudah beberapa hari ini setelah pemilih ganda itu muncul, kita instruksikan kepada saksi-saksi kita untuk memantau itu. Kita minta untuk mencegah pada saat memilih," kata Ketua Golkar Makassar, Farouk Mappaseling Betta, Minggu (24/6/2018).

Selain itu, Partai Golkar Makassar terus menjalin komunikasi dengan KPU setempat, untuk menghapus pemilih ganda tersebut.

"Saya juga minta kepada KPU untuk menginstruksikan PPK dan PPS untuk ikut serius menangani ini. Coret satu nama dari pemilih ganda itu," tambah ketua DPRD Kota Makassar ini.

Sebelumnya disampaikan, calon gubernur Sulsel, Nurdin Halid menyebut pihaknya mendapat laporan banyaknya pemilih ganda di Kota Makassar.

"Kami mendapatkan soft copy-nya (daftar pemilih ganda) di Makassar. Sudah diserahkan di Golkar Makassar untuk mengantisipasi," kata Nurdin Halid dalam konferensi persnya, Sabtu.

"Saya berkomunikasi dengan tim saya, dijawab dengan tegas. Dan sekarang dalam penyisiran, dan dihapus dalam DPT. Sekarang saya dapat tinggal 36 ribu, saya minta untuk terus diawasi," tambahnya.