Senin, 25 Juni 2018 09:33 WITA

Warga Dituduh Terlibat Politik Uang,Tokoh Masyarakat: Kasihan Dia Cuma Orang Kecil

Editor: Andi Chaerul Fadli
Warga Dituduh Terlibat Politik Uang,Tokoh Masyarakat: Kasihan Dia Cuma Orang Kecil

RAKYATKU.COM, PAREPARE - Dua warga Parepare, Masri dan Siti Faisah diperiksa Panwas lantaran dituduh membagikan uang di Jl Ambo Matti Parepare, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung, Minggu (24/6/2018). Padahal kenyataannya, dia hanya sedang membeli gas untuk acara pengantin tetangganya.

"Dia (Masri) itu salah satu koordinator saksi FAS, yang kebetulan bawa atribut didalam tas. Dia baru pulang dari pelatihan saksi FAS yang digelar hingga malam," jelas koordinator saksi FAS tingkat kelurahan, Sri.

Sri menyebut, kebetulan yang dia tempati membeli gas yakni Faisah adalah orang yang akan ia rekrut menjadi salah satu saksi FAS. Namun tetiba, sekelompok orang datang dan langsung menangkapnya.

Tokoh masyarakat setempat, Herman menyebut ada kesan konspirasi yang dilakukan oknum-oknum tertentu sehingga Masri tertangkap. Penangkapannya pun sangat janggal.

"Dia (Masri) itu cuma ibu rumah tangga. Ini orang kecil kasian. Sama sekali bukan tokoh atau orang penting yang biasanya disuruh bagi-bagi uang. Kasihan sekali, demi ambisi penguasa, orang kecil harus jadi korban," kata Herman.

Sebelumnya, Ketua Panwaslu Kota Parepare, M Zainal Asnun membenarkan jika ada dua IRT yang diperiksa.

"Mereka masih dimintai keterangan sebagai Saksi, masih didalami Gakumdu," ujar dia.

Masri dan Siti Faisah sudah dipulangkan kerumahnya lantaran kelelahan setelah diperiksa berjam-jam.