Senin, 25 Juni 2018 11:25 WITA

Sebelum Jadi Saksi di Pengadilan, FAS Cium TP di Balai Kota Parepare

Penulis: Hasrul Nawir
Editor: Abu Asyraf
Sebelum Jadi Saksi di Pengadilan, FAS Cium TP di Balai Kota Parepare
Suasana apel pagi di lapangan kantor wali kota Parepare, Senin (25/6/2018).

RAKYATKU.COM,PAREPARE - Pemkot Parepare menggelar apel pagi pada hari pertama kerja pasca cuti Lebaran Idulfitri. Apel diikuti jajaran ASN serta para pejabat di lapangan kantor wali kota, Senin (25/6/2018).

Wakil Wali Kota Parepare Faisal Andi Sapada (FAS) lebih dahulu hadir. Ia datang sekira 15 menit sebelum apel dimulai. Setelah itu juga datang Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

Ada hal menarik yang ditunjukkan Faisal menyambut Taufan. Dia memberi hormat, bersalaman, lalu cipika-cipiki. Sontak hal itu menarik perhatian para ASN. Mereka memberi aplaus meriah. Faisal lalu menyapa para ASN, melambaikan tangan sambil tersenyum.

"Sikap Puang Ical yang seperti itulah yang membuat orang semakin simpatik. Walaupun sedang jadi rival, tidak ada sama sekali tanda-tanda permusuhan atau dendam dari beliau," ungkap salah seorang ASN, yang tidak ingin namanya ditulis.

ASN lainnya menyebutkan, kehadiran FAS dan sikapnya pada apel pagi membuat sejuk suasana Parepare jelang Pilwalkot. 

"Sebenarnya banyak ASN yang mau mendekati Puang Ical, tetapi mungkin karena sesuatu sehingga tidak jadi. Beliau juga sepertinya menjaga ASN, sehingga tidak mendekat agar kita tidak di-cap berpihak. Sudah dari dulu sikap beliau itu, menjaga agar ASN tidak jadi korban tudingan berpihak," bebernya.

Setelah mengikuti apel pagi, FAS hari ini dijadwalkan hadir sebagai saksi di Pengadilan Negeri Parepare. Ia bersaksi pada kasus pidana yang menjerat Taufan, terkait kebijakan pemanfaatan program Pemkot Parepare dalam berkampanye.