Rabu, 27 Juni 2018 20:40 WITA

CRC Nyatakan Pasangan Seto-Kartini Menang di Pilkada Sinjai

Penulis: Sutrisno Zulkifli
Editor: Andi Chaerul Fadli
CRC Nyatakan Pasangan Seto-Kartini Menang di Pilkada Sinjai

RAKYATKU.COM, MAKASSAR - Celebes Research Center (CRC) merilis hasil perhitungan cepat atau quick count untuk Pilkada Sinjai 2018. Dari tiga pasangan calon, CRC memastikan pasangan nomor urut 1, A Seto Gathista Asapa-Kartini Ottong (Sehati) memenangkan Pilkada Sinjai.

Meski data masuk yang dipublikasikan oleh CRC baru sebesar 85 persen dengan tingkat partisipasi 81 persen.

"Meskipun data yang masuk belum 100 persen, masih ada 15 persen, namun berdasarkan pergerakan data yang diperoleh oleh CRC berjalan cukup stabil. Oleh karena itu, CRC berdasarkan quick count-nya mengumumkan secara resmi bahwa berdasarkan perolehan suara yang paling tinggi di Pilkada Sinjai diperoleh oleh pasangan Andi Seto Gathista Asapa dan Kartini Ottong atau disingkat Sehati," ujar Direktur CRC, Herman Heizer di Hotel Four Poin by Sheraton, Jalan Andi Djemma, Rabu (27/6/2018) malam.

Pasangan Sehati memperoleh presentase suara sebanyak 38,85 persen. Sementara itu, berdasarkan data hitung cepat CRC, perolehan suara tertinggi kedua diperoleh oleh pasangan nomor urut 3, Taqyuddin Masse-Mizar Roem dengan perolehan persentase 31,77 persen, lalu pasangan Sabirin Yahya-Andi Mahyanto dengan perolehan 29,61 persen.

Loading...

"Insya Allah berdasarkan data ini, yang paling tinggi suaranya adalah SEHATI," tegasnya lagi.

Hanya saja, tidak dijelaskan oleh Herman tentang, mengapa QC tersebut tidak menunggu data keseluruhan yang masuk.

Loading...
Loading...