Rabu, 27 Juni 2018 21:22 WITA

SMRC: Kami Tak Gelar Quick Count di Pinrang

Editor: Aswad Syam
SMRC: Kami Tak Gelar Quick Count di Pinrang
Foto quick count SMRC yang beredar terkait Pilkada Pinrang, dipastikan hoaks. SMRC tidak menggelar hitung cepat di Pilkada Pinrang.

RAKYATKU.COM, MAKASSAR -- Screenshoot hasil quick count Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) untuk Pilkada Pinrang 2018 beredar. Bahkan, hasil quick count tersebut telah diumumkan oleh tim salah satu kandidat.

Koordinator SMRC Wilayah Sulawesi, Riswadi Atto Taroempoe menegaskan, lembaganya tidak pernah melakukan hitung cepat untuk Pilkada Pinrang 2018.

"Survei yang beredar itu kami pastikan hoaks. Sangat merugikan lembaga kami," sesal Riswadi saat dikonfirmasi Rakyatku.com, pada Rabu (27/6/2018).

Ia pun heran, mengapa ada oknum yang dengan sengaja menyebarluaskan hasil quick count mengatasnamakan SMRC. Padahal, jauh hari sebelumnya, pihaknya tidak pernah mempublikasikan akan melakukan hitung cepat ataupun exit poll.

"Kami memang quick count, tapi tidak untuk Pilkada Pinrang. Kami quick count untuk Pilgub Sulsel dan itu kami memang telah umumkan sebelumnya, dan daftarkan secara resmi di KPU. Jadi sekali lagi, kami pastikan quick count yang mengatasnamakan SMRC (di Pinrang) itu hoaks," tegas Riswadi.